Perbedaan Special Effect, Visual Effect Dan Cgi

 Visual Effect dan CGI tentunya akan sangat mempengaruhi hasil dari film yang akan dibentuk Perbedaan Special Effect, Visual Effect dan CGI

Perbedaan Special Effect, Visual Effect dan CGI tentunya akan sangat mempengaruhi hasil dari film yang akan dibuat. Karena effect yang diberikan pada sebuah film tentunya harus dipilih sesuai dengan film yang akan dibuat, alasannya yaitu setiap effect tentunya akan berbeda-beda hasil.

Ada beberapa istilah yang sebaiknya diketahui, alasannya yaitu beberapa istilah ini sering rancu, yaitu mengenai special effect dan visual effect. Bahkan Academy Award juga mengubah nama penghargaan di salah satu kategori dari Best Achievement in Special Effect, menjadi Best Achievement in Special Visual Effects, hasilnya kini menjadi Best Achievement in Visual Effects untuk mengakomodir perubahan zaman.

Visual effects merupakan istilah sub-kategori dari special effect, dimana gambar dan film dimanipulasi. Biasanya visual effects berurusan dengan integrasi antara adegan insan beneran (live-action shot) dengan elemen lain menyerupai miniature. Dengan demikian, imbas yang dibentuk dengan komputer yang masuk di dalam proses editing dikenal sebagai visual effects – bukan special effects.


 Visual Effect dan CGI tentunya akan sangat mempengaruhi hasil dari film yang akan dibentuk Perbedaan Special Effect, Visual Effect dan CGI

Special effects merupakan istilah yang dipakai untuk meningkatkan dampak suatu obyek terhadap indera manusia. Dengan demikian, diperlukan special effects bisa meningkatkan ketertarikan seseorang terhadap obyek tersebut. Dalam insustri hiburan, untuk mewujudkan special effect yang menarik sering dipakai beberapa visual effect dan bahkan dicampur special effect Animasi.

Sedangkan CGI (Computer Generated Imagery) ialah teknik aplikasi bidang komputer grafis untuk pembuatan dan editing gambar visual effect secara digital. Sejak 1990-an, gambaran yang dihasilkan CGI telah tiba ke garis depan teknologi visual effect. CGI memperlihatkan pengolahan kontrol film menjadi lebih luas dan memungkinkan banyak imbas yang akan dicapai lebih kondusif dan meyakinkan bahkan dengan biaya yang rendah.

Akibatnya, banyak Optical Effects dan   telah digantikan oleh CGI. CGI ini bisa menghasilkan gambaran visual sintetis dan bisa mengintegrasikannya menjadi informasi spesial. CGI banyak dipakai di dalam imbas visual alasannya yaitu mempunyai kualitas yang biasanya lebih tinggi dan lebih gampang dikontrol dibandingkan dengan teknik lain menyerupai miniatur.

Belum ada Komentar untuk "Perbedaan Special Effect, Visual Effect Dan Cgi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel