Ternyata Tanpa Instruksi Fonts Di Html Tidak Mengecewakan Mempercepat Loading Blog


Entah apa yang ada dibenak saya, tapi pada dasarnya aku ingin update, itu saja. Seperti ita tahu bahwa penggunaan font di blog tidak mengecewakan menyumbang loading juga apalagi berupa link eksternal. Alhamdulillah beberapa waktu yang kemudian mas adhy memperlihatkan tutorial wacana penggunaan system font pada blog untuk menghilangkan loading dari font.

Gampangnya, dengan memakai cara ini font ditampilkan di blog diatur oleh browser menyerupai chrome, mozilla firefox, opera dan lai-lain. Sehingga kita tak perlu lagi menyimpan font berupa link di HTML menyerupai ini:

<link href='http://fonts.googleapis.com/css?family=Lora:400,700,400italic,700italic' rel='stylesheet' type='text/css'/>

atau berupa @font-face menyerupai ini:

@font-face{font-family:Roboto;font-style:normal;font-weight:400;src:local('Roboto'),local('Roboto-Regular'),url(https://fonts.gstatic.com/s/roboto/v16/CWB0XYA8bzo0kSThX0UTuA.woff2) format('woff2'),url(https://fonts.gstatic.com/s/roboto/v16/2UX7WLTfW3W8TclTUvlFyQ.woff) format('woff'),url(https://fonts.gstatic.com/s/roboto/v16/QHD8zigcbDB8aPfIoaupKOvvDin1pK8aKteLpeZ5c0A.ttf) format('truetype')}

Hal ini selain mengurangi loading blog, juga memperkecil ukuran penggunaan isyarat CSS. Hanya saja kita tidak dapat menentukan jenis font yang tampil sebab penggunaan system font ini secara default browser. Sehingga bila kita ingin font dengan style lain ya tetap harus copas ke html.

Jika ingin memakai trik ini, kita cukup menambahkan css pada body menyerupai ini:

body{font-family:-apple-system,BlinkMacSystemFont,"Roboto","Segoe UI","Oxygen-Sans","Ubuntu","Cantarell","Helvetica Neue",sans-serif}

Untuk lebih terperinci dapat anda simak postingan mas adhy di blognya pada link diatas. Maaf postingan ini apa adanya.
Sumber https://www.nengain.web.id/

Belum ada Komentar untuk "Ternyata Tanpa Instruksi Fonts Di Html Tidak Mengecewakan Mempercepat Loading Blog"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel