Memperbaiki Error Playonlinux Cannot Find Xterm


Munculnya pesan error "PlayOnLinux Cannot Find Xterm... You Should Install it to Use PlayOnLinux" sebenarnya bukan persoalan serius sebab hanya muncul ketika menjalankan aplikasi tersebut.

Setelah menentukan OK maka PlayOnLinux akan terbuka dan Anda dapat menjalankan aplikasi Windows di sistem operasi Linux. Meskipun bukan persoalan serius jikalau tetap muncul popup error maka akan mengganggu pemandangan mata.

Melalui goresan pena ini admin akan membuatkan gosip cara memperbaiki error PlayOnLinux Cannot Find Xterm... berikut ini ialah caranya:
1. Buka terminal Linux, supaya lebih cepat kanal melalui kombinasi tombol Ctrl + Alt + T secara bersamaan
2. Masuk ke super suser, kemudian ketik perintah berikut ini
sudo apt-get install p7zip-full
3. Bila masih error ketik lagi perintanya menyerupai ini.
 sudo apt-get install xterm unrar-free p7zip-full
Demikianlah gosip cara memperbaiki error pada PlayOnLinux... biar bermanfaat untuk Anda para pengguna Linux. Bagi yang belum tahu PlayOnLinux apa berikut ini klarifikasi singkatnya.

PlayOnLinux ialah aplikasi untuk menjalankan aktivitas Windows di sistem operasi Linux. Dengan aplikasi memungkinkan install MS Office dan Adobe Photoshop di Linux Ubntu, dsb.

Supaya dapat berjalan lancar install Wine terlebih dahulu kemudian PlayOnLinux. Petunjuk cara install Wine silahkan baca di sini.

Baca: Cara Install Wine di Linux Ubuntu dan Mint
Sumber https://www.teknologivirtual.com/

Belum ada Komentar untuk "Memperbaiki Error Playonlinux Cannot Find Xterm"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel