Meningkatkan Kecepatan Laptop Dengan Upgrade Ssd


Pelan tapi niscaya penggunaan harddisk pada komputer/ laptop mulai ditinggalkan dan beralih menggunakan SSD. Ada beberapa alasan kenapa pabrikan dan konsumen menginginkan menggunakan SSD daripada laptop dikarenakan memiliki durabilitas yang tinggi dan kecepatannya bisa 3 sampai 5 kalilipat daripada harddisk biasa.

Di pasaran Indonesia laptop yang menggunakan SSD jumlahnya tidak sebanyak harddisk alasannya yaitu memburu kemampuan pasar. Harga SSD yang cenderung masih tinggi menciptakan pabrikan enggan menyertakan SSD dalam paket pembeliannya yang berujung harga laptop juga ikutan naik.

Sekarang pengguna komputer wajib senang alasannya yaitu harga SSD cenderung turun daripada awal diperkenalkannya pada publik. Dalam beberapa tahun kedepan dipastikan setara dengan harddisk dan ketika itulah harddisk benar-benar ditinggalkan.

Baca: Cara Mempercepat Laptop Jadul Menjadi Super Cepat

Berdasarkan pengalaman langsung admin, SSD merupakan komponen yang ikut diganti untuk memburu kecepatan komputer selain prosesor dan memory RAM. Mungkin terkadang Anda menjumpai laptop sobat yang menggunakan Intel Core i5 namun kenapa bootingnya usang sekali dan lemot itu dikarenakan masih menggunakan harddisk.

Mereka yang masih awam menyampaikan untuk meningkatkan kecepatan komputer yang diganti yaitu prosesor dan memory RAM sedangkan harddisk kerap diabaikan. Mulai kini jika komputer Anda lemot, khususnya laptop ayo upgrade menggunakan SSD.
Sumber https://www.teknologivirtual.com/

Belum ada Komentar untuk "Meningkatkan Kecepatan Laptop Dengan Upgrade Ssd"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel