Kelebihan Dan Kekurangan Kartu Permintaan Digital

Sudah terbit di: https://steemit.com/android/@lerengbukit/kelebihan-dan-kekurangan-kartu-undangan-digital

Seiring dengan semakin pesatnya kemajuan teknologi, kita sanggup menciptakan kartu permintaan secara digital. Di Playstore, terdapat banyak sekali aplikasi mendesainnya. Menggunakannya pun cukup gampang sehingga tak membuang banyak waktu. Kita pun sanggup mengirimkannya juga secara digital. Misalnya, mengirimkan kartu digital permintaan ijab kabul ataupun perayaan hari ulang tahun melalui di Whatsapp atau media sejenis lainnya. Meskipun demikian, alasannya ialah kehadirannya, tak lantas kartu permintaan bergotong-royong yang dicetak akan punah begitu saja. Sebabnya, terdapat kekurangan-kekurangan kartu permintaan digital. Di balik kekurangan-kekuranganya, ada juga kelebihan-kelebihannya.

 Seiring dengan semakin pesatnya kemajuan teknologi Kelebihan dan Kekurangan Kartu Undangan Digital
Gambar 1. Kartu Undangan Digital

Kekurangan-Kekurangan. Dibandingkan kartu permintaan bergotong-royong yang dicetak, kartu permintaan digital cenderung terkesan kurang penting, kurang sopan, dan ‘main-main’. Karenanya, secara psikologis, program yang tertera dalam permintaan sanggup dilewatkan. Padahal, kita sangat mengharapkan orang yang diundang menghadiri acara. Selain itu, alasannya ialah tak berbentuk nyata, sanggup saja permintaan lebih gampang terlupakan. Ambil contoh, kita mengirimkan kartu permintaan digital dengan media Whatsapp. Tak sanggup dipungkiri, dibandingkan kartu permintaan ijab kabul sesungguhnya, kartu permintaan ijab kabul digital memang terkesan kurang sopan dan kurang menghargai tamu undangan. Tak tertutup kemungkinan, mereka tak akan menghadiri acara. Tak tertutup juga, mereka terlupa dengan permintaan kita.

Kelebihan-Kelebihan. Salah satu kelebihan yang sangat terasa yaitu dalam hal biaya. Kita tak perlu mengeluarkan biaya besar. Kita hanya cukup mendesainnya dengan memakai aplikasi. Lalu, men-sharenya via whatsapp ataupun media lainnya kepada para tamu undangan. Sedangkan jikalau memakai kartu permintaan sesungguhnya, kita mesti mengeluarkan biaya besar untuk mencetaknya. Ambil contoh, jikalau mengundang 2000 tamu undangan, mesti mencetak kartu permintaan dalam jumlah yang sama. Mesti juga menyediakan waktu untuk berkunjung ke daerah percetakan. Mesti juga mengeluarkan biaya juga untuk mengirimnya. Terlebih, jikalau tamu permintaan berlokasi sangat jauh menyerupai di luar kota. Singkatnya, memang lebih mudah dan juga efisien.

Dengan memakai kartu permintaan digital, kita lebih bebas berkreasi menambahkan elemen multimedia yang menarik pada kartu undangan. Karenanya, akan lebih terlihat menarik dan sedap dipandang mata. Misalnya, menyisipkan animasi menarik contohnya animasi bunga ataupun teks, video kemesraan bersama pasangan, dan sebagainya. Bahkan, sanggup juga menambahkan suara-suara sehingga menjadikannya lebih atraktif. Agar tampilan menjadi lebih menarik, sanggup juga memakai jasa desainer profesional.

Demikian, kelebihan-kelebihan dan kekurangan-kekurangan kartu permintaan digital. Kesimpulannya, memang belum sanggup menggantikan kartu permintaan sesungguhnya. Sebabnya, meskipun lebih praktis, kreatif dan sedap dipandang mata, serta efisien, memang terkesan kurang beretika dan kurang menghargai tamu undangan. Orang umumnya lebih memakai kartu permintaan tercetak. Namun, seiring waktu, tak tertutup kemungkinan kartu permintaan digital akan benar-benar menggantikan kartu permintaan bergotong-royong beberapa tahun kedepan. Terlebih, orang umumnya memang tak ingin mengeluarkan biaya besar untuk mengadakan acara.

Oleh: Rahadian
(Kirim pesan ke penulis)

Referensi:
https://mypurpleslate.com/blog/electronic-invitations-vs-paper/

Gambar
1.Milik Pribadi
Sumber https://sentralandroid.blogspot.com/

Belum ada Komentar untuk "Kelebihan Dan Kekurangan Kartu Permintaan Digital"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel