Apa Itu Seo? - Pengertian Seo Dan Cara Melaksanakan Seo

Apakah anda seseorang yang mempunyai website dan membutuhkan banyak pengunjung dalam jangka Apa Itu SEO? - Pengertian SEO Dan Cara Melakukan SEO

Apakah anda seseorang yang mempunyai website dan membutuhkan banyak pengunjung dalam jangka panjang? Kalau iya, maka anda wajib tahu dasar SEO. SEO yakni teknik yang harus anda kuasai (dan aplikasikan) sebagai pemilik website untuk mendapat peringkat website yang baik di mesin pencari.

Mesin pencari mirip Google akan menampilkan daftar website sesuai kata kunci yang dimasukkan oleh manusia. Artinya, anda hanya akan mendapat pengunjung apabila kata kunci yang anda inginkan juga diinginkan oleh banyak orang.

SEO atau kepanjangan dari (Search Engine Optimization) yakni suatu cara atau teknik untuk menciptakan situs atau blog yang kita miliki berada pada halaman atau posisi satu di mesin pencarian (search engine) mirip Google, Bing, Yahoo, serta mesin pencari yang lainnya.

Pengertian dari SEO juga bisa menjadi sangat luas tetapi semuanya meliputi hal yang sama yaitu mengoptimisasi suatu halaman website atau blog biar menempati pada halaman atau posisi satu di search engine dengan kata kunci yang ditarget.

Keuntungan Melakukan SEO



1. Mendatangkan Banyak Traffic
Kita semua niscaya tahu kalau situs atau blog berada pada halaman satu Search Engine niscaya akan bisa mendatangkan pengunjung (traffic) yang sangat besar, tergantung pada keyword yang kita sasaran dan besar kecilnya data hasil pencarian yang didapatkan dari Google Planner.

2. Meningkatkan Penjualan
Jika suatu situs menjual suatu produk atau barang mirip lazada.co.id yang menjual aneka barang mirip laptop atau barang lainnya, maka kalau ada orang mencari di google dengan keyword "jual sepatu murah" lalu situs tersebut ranking 1, maka sudah dipastikan 95% lazada akan mendapat laba penjualan dari hasil SEO tersebut.

3. Meningkatkan Daya Saing
Praktis saja untuk laba SEO yang satu ini, kalau posisi suatu situs lebih tinggi maka secara otomatis daya saingnya pun juga akan ikut lebih tinggi. Dan masih banyak lagi laba melaksanakan SEO yang lain.

Dasar-Dasar SEO Yang Harus Anda Ketahui :


1. On Page SEO

Mendengar kata diatas pastinya sudah tidak abnormal lagi bagi para pakar SEO. Namun sebaliknya, akan abnormal sekali untuk para pemula di dunia SEO. On Page SEO yakni suatu teknik mengoptimisasi halaman website dengan menerapkan beberapa dasar keyword yang sudah ditarget ke dalamnya. Keuntungan dari on page seo ini yaitu situs yang anda buat akan lebih dinilai relevan oleh google, juga kalau halaman tersebut hanya mendapat sedikit backlink sanggup dipastikan akan gampang mendapat ranking #1 Google.

Dasar yang Harus Diterapkan dalam On Page SEO


  • Tittle Tag
Title Tag itu sama mirip judul pada suatu posting atau artikel namun berbeda. Karena pada umumnya title tag ini dibaca oleh search engine. Jika title tag tidak diganti atau sama mirip judul posting maka yang akan muncul pada search engine sebagai title tag yaitu judul dari posting atau artikel tersebut.

Title Tag sanggup diganti memakai plugin WordPress Seo by Yoast kalau anda memakai WordPress.

  • Meta Descriptions
Meta descriptions yakni keterangan dari suatu halaman berdasarkan dari kalimat artikel dalam postingan anda. Agar meta description terlihat menarik hati dan menarik trafik, anda perlu memodifikasinya dengan memakai plugin SEO by Yoast mirip yang sudah dijelaskan dan disebutkan di atas.

  • URL
URL abreviasi dari Uniform Resource Locator, yaitu merupakan rangkaian karakter berdasarkan suatu format standar tertentu, yang dipakai untuk menawarkan alamat suatu sumber mirip dokumen dan gambar di Internet, itu yakni berdasarkan wikipedia.

Atau dengan pengertian simpelnya, URL yaitu rangkaian abjad yang membentuk sebuah link yang menuju ke suatu halaman situs, rujukan "http://www.google.com". URL ini ternyata sangat kuat pada Search Engine Optimization.

  • Heading
Heading merupakan sekumpulan kata yang menjadi judul atau sub-judul dalam sebuah dokumen html, namun heading berbeda dengan tag < title >.

Html menyediakan enam tingkatan heading, dimana heading level 1 (< h1 >) yakni yang terbesar, biasa berada di judul posting, dan heading level 6 (< h6 >) yakni heading yang terkecil.

  • Link to Authority Site
Apa yang dimaksud dengan Link to authority site? Link to authority site yaitu merupakan sebuah posting yang di dalamnya terdapat link menuju situs - situs terpercaya atau yang dipercayai oleh google mirip yotube, wikipedia, facebook dan masih banyak lainnya lagi.

Bagaimana cara kita untuk mengetahui situs yang dipercayai google? Anda sanggup melihatnya dari Page Rank (PR) situs tersebut. Jika page rank suatu situs lebih dari 7, maka bisa dibilang situs tersebut sudah dipercayai google (Authority Site).

Kemudian bagaimana cara kita untuk mengetahui PR dari suatu situs? Cara termudah yaitu dengan anda cukup menginstall Extensi WebRank SEO dari browser Google Chrome dengan cara mendownloadnya terlebih dahulu dari Toko Web Chrome. Sedangkan untuk Mozila Firefox anda sanggup memakai seo toolbar dari seobook.

2. Off Page SEO

Off Page Search Engine Optimization yakni suatu cara mengoptimisasi suatu halaman dari luar situs (menggunakan backlink). Apa yang dimaksud dengan Backlink? Backlink yakni Link dari halaman situs anda yang berada pada halaman situs orang lain yang mempunyai peringkat PR (Page Rank) yang tinggi.

Search Engine mirip Google sangat menyukai Backlink yang berkualitas, artinya Backlink yang berasal dari situs authority atau situs yang dipercayai Google serta mempunyai PR yang tinggi mirip Wikipedia, Twitter, WordPress, dan lain-lain.

Oleh alasannya yakni itu, suatu situs akan diangkat posisinya oleh google kalau situs itu mempunyai backlink dari situs authority tersebut. Dan bahkan bisa menyebabkan situs kita ranking tinggi dengan kata kunci yang ditarget kalau mendapat backlink dari situs yang mempunyai PR tinggi.

Teknik Melakukan SEO

  1. Black Hat SEO: Teknik yang dipakai untuk melaksanakan SEO dengan cara yang licik, yaitu dengan melaksanakan Link Farming, Keyword Stuffing, Cloaking Page doorway page, Invisible Text, serta Iteration Title.
  2. White Hat SEO: Teknik yang dipakai untuk melaksanakan SEO dengan cara yang benar dan positif yang direkomendasikan oleh mesin pencari atau search engine. Contoh : Mencari backlink dari situs atau blog sejenis, Optimisasi konten, Penempatan kata kunci yang tepat, serta Pengoptimalan Meta Tag.
  3. Gray Hat SEO: Teknik yang merupakan hasil adonan dari Black Hat SEO dan White Hat SEO. Contoh: Cloaking, Membeli link, Duplikat konten.

Anda perlu mempelajari SEO dan mengaplikasikannya ke website kalau anda yakni seorang:
  1. Bloger profesional
  2. Pemilik website bisnis
  3. Affiliate & CPA marketer
  4. Pemilik toko online
  5. Pengembang software berbasis web
  6. Profesional yang memanfaatkan website untuk membangun reputasi
  7. Profesional yang mempunyai portfolio online
  8. Penjual produk atau jasa lewat internet
  9. Pengusaha yang ingin melaksanakan pemasaran online

Belum ada Komentar untuk "Apa Itu Seo? - Pengertian Seo Dan Cara Melaksanakan Seo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel