Korea Selatan Luncurkan Jaringan Smartphone 5G Lebih Awal

Korea Selatan - Operator telekomunikasi Korea Selatan menyalakan jaringan internet seluler 5G super cepat secara mendadak dari aktivitas dalam upaya untuk memastikan negara itu menjadi yang pertama di dunia yang meluncurkan layanan tersebut.



Operator menyampaikan teknologi smartphone 5G yang diaktifkan bisa mengunduh data 20 kali lebih cepat dari perangkat 4G yang ada, yang secara teori akan memungkinkan pengguna untuk mengunduh file film hampir secara instan.

Jaringan yang lebih cepat juga akan meningkatkan siaran pribadi dan layanan streaming untuk musik dan video sambil memungkinkan untuk jangkauan yang lebih luas dari layanan realitas virtual, kata perusahaan tersebut.

Jaringan 5G dari tiga operator seluler Korea Selatan dinyalakan pada Rabu pukul 11 ​​malam beberapa jam seminggu lebih cepat dari aktivitas sebelum perusahaan A.S. Verizon menyalakan jaringan 5G di beberapa wilayah Minneapolis dan Chicago.

Operator awalnya merencanakan untuk memulai layanan 5G mereka pada hari Jumat, tetapi memajukannya untuk tetap berada di depan dari Verizon. Perubahan terjadi beberapa jam sehabis pertemuan antara operator dan regulator pemerintah, yang memodifikasi persyaratan layanan sehingga perusahaan sanggup mendaftar para pengguna lebih awal.

Namun, layanan 5G Korea Selatan pada mula-mula hanya tersedia untuk beberapa orang yang terpilih sebagai promotor merek, termasuk tokoh superstar skating Kim Yuna, yang diumumkan SK Telecom sebagai salah satu "pelanggan pertama-nya".

Para pelanggan reguler di ibu kota Seoul dan beberapa kota besar lainnya akan sanggup mendaftar untuk layanan 5G mulai hari Jumat (5/4/2019). Operator berencana untuk memperluas cakupan mereka ke 85 kota di seluruh negeri pada simpulan tahun ini.

"Pemerintah dan perusahaan swasta bersatu untuk mencapai layanan 5G komersial pertama di dunia dan ini menandakan sekali lagi negara kita tidak diragukan lagi merupakan kekuatan besar dalam isu dan komunikasi," kata You Young-min, menteri sains dan teknologi isu Korea Selatan, menyerupai yang dilansir AP, Kamis (4/4/2019).

Tonggak sejarah tersebut merupakan simbolis yang dilihat secara luas. Park Tae-wan, seorang pejabat kementerian, menyampaikan tumpuan "pertama di dunia" mungkin sanggup membantu pengetahuan pasar industri seluler.[JD]

Sumber https://jarumdetik.blogspot.com/

Belum ada Komentar untuk "Korea Selatan Luncurkan Jaringan Smartphone 5G Lebih Awal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel