Apa Itu Teknologi Pengenalan Wajah?

 Dengan pesatnya perkembangan teknologi pengenalan wajah dalam dua tahun terakhir Apa itu teknologi pengenalan wajah?

Dengan pesatnya perkembangan teknologi pengenalan wajah dalam dua tahun terakhir, peningkatan akurasi legalisasi dan kecepatan pengenalan menawarkan dasar teknis untuk aplikasi pengenalan wajah di banyak sekali bidang. Sejak 2015, bidang aplikasi pengenalan wajah telah meningkat secara signifikan sampai 2016. Pada paruh kedua tahun ini, kecepatan aplikasi teknologi pengenalan wajah terang telah dipercepat. Setelah memasuki 2018, popularitas pengenalan wajah sudah menjadi booming dan telah berada di banyak bidang.

Apa itu teknologi pengenalan Wajah?

Seperti teknologi keamanan identifikasi biometrik lainnya menyerupai sidik jari (menggunakan jari) dan pengenalan bunyi (menggunakan vokal / suara); Pengenalan wajah yaitu teknologi lain yang sangat umum sekarang, yang sanggup dengan gampang dilihat di ponsel cerdas Anda, ketika ini, yang memakai wajah insan untuk membuka kunci perangkat.

Jadi, definisi pengenalan wajah akan menjadi teknologi identifikasi biometrik yang memakai sensor untuk mengenali wajah insan atau lainnya untuk mengamankan beberapa produk atau lingkungan tertentu.

Produk-produk pengenalan wajah juga meningkat. Menurut fungsi, mereka terutama dibagi ke dalam jenis berikut: Produk pengenalan wajah jenis pengenalan keamanan, produk pengenalan wajah tipografi jenis administrasi yang ditingkatkan, dan produk pengenalan tipografi Hiburan.

Sedangkan Bidang aplikasi meliputi kategori berikut: militer, keamanan publik, keadilan, keuangan, asuransi sosial, perusahaan dan lembaga, pabrik, sekolah dan industri lainnya, dan ruang lingkup aplikasi juga sangat luas, menyerupai gudang, ruang komputer, kantor gedung, kantor, ruang data, Arsip, laboratorium, dll. kontrol akses, check-in kehadiran, patroli, identifikasi, peringatan dini dan aplikasi lainnya.

Apa laba dan kerugian dari teknologi pengenalan wajah?

1. Pengenalan alami: Ini mengacu pada proses alami dari identifikasi menyerupai yang kita lakukan, itu berarti teknologi yang dipakai cukup pandai dan bisa membedakan dan mengonfirmasi identitas secara alami dengan mengamati dan membandingkan wajah; pengenalan bunyi dan pengenalan bentuk badan juga termasuk dalam kategori ini. Tetapi tidak utuh menyerupai pengenalan sidik jari dan pengenalan iris yang tidak bisa dilewatkan / spoof oleh insan atau makhluk lain dengan mudah.

2. Informasi gambaran wajah yang diakui sanggup secara aktif diperoleh tanpa dirasakan oleh individu yang diukur. Pengenalan wajah harus mendapat informasi gambar wajah dengan memakai cahaya dan berbeda dengan pengenalan sidik jari yang harus dikumpulkan oleh sensor tekanan elektronik. Sidik jari, metode pengumpulan khusus ini gampang dideteksi, dan sanggup tertipu oleh kamuflase.

3. Dibandingkan dengan teknologi biometrik lainnya, pengenalan wajah yaitu non-kontak, artinya pengguna tidak perlu bersentuhan pribadi dengan perangkat.

4. Concurrency, dalam skenario aplikasi yang sebenarnya, teknologi pengenalan wajah sanggup mengurutkan, menilai dan mengidentifikasi beberapa wajah.

5. Yang pertama yaitu kesamaan wajah manusia. Perbedaan antara individu yang berbeda kecil, struktur dari semua wajah yaitu serupa, dan bahkan bentuk struktural dari organ wajah serupa. Fitur menyerupai itu menguntungkan untuk memposisikan dengan wajah insan tetapi tidak menguntungkan untuk membedakan subjek insan dengan wajah manusia. Sampul makeup dan kemiripan alami si kembar menambah kesulitan pengenalan.

6. Ada ketidakstabilan di wajah, bentuk wajah sangat tidak stabil, orang sanggup menghasilkan banyak verbal melalui perubahan wajah, dan gambar visual dari wajah juga sangat berbeda pada sudut pandang yang berbeda. Selain itu, pengenalan wajah juga dipengaruhi oleh kondisi Cahaya (seperti siang dan malam, indoor dan outdoor, dll.), Banyak epilog wajah (seperti masker, kacamata hitam, rambut, jenggot, dll.), Usia dan faktor-faktor lainnya.

7. Pada ketika yang sama, dengan peningkatan jumlah orang yang akan diidentifikasi dan peningkatan probabilitas seseorang, pengenalan wajah orisinil tidak sanggup memenuhi aplikasi secara praktis. Teknologi pembelajaran mendalam yang ada telah sangat meningkat dalam aspek-aspek ini. Saat ini, banyak teknologi pengenalan wajah telah mencapai lebih dari 99,5% dalam penilaian LFW, dan beberapa mendekati atau bahkan melebihi tingkat pengenalan mata manusia. Ini menawarkan sumbangan teknis untuk aplikasi mudah skala besar dari sistem pengenalan wajah. Dengan kemajuan teknologi yang berkesinambungan, diperlukan bahwa suatu hari problem ini di bidang pengenalan wajah akan diselesaikan dengan sempurna.

Saat ini, generasi gres revolusi teknologi yang diwakili oleh pengenalan wajah telah muncul. Ini akan menjadi abad persaingan teknologi. Riset dan pengembangan teknologi akan menjadi faktor penting dalam pengembangan usaha, dan model bisnis akan berubah dengan penemuan teknologi. //semutsujud//.

Belum ada Komentar untuk "Apa Itu Teknologi Pengenalan Wajah?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel