Kematin Satria Cilik Ade Irma Suryani Nasution

Hello good millennial, jumpa lagi di blogger joeshapictures tema hari ini yakni wacana "Kematin Pahlawan Cilik Ade Irma Suryani Nasution" penasaran, yuk kita baca !

Publik dikala ini tengah dalam perdebatan terkait kasus sejarah G30S/PKI. Ternyata para jagoan yang tewas dalam insiden tersebut tak hanya orang-orang dewasa, namun juga ada seorang gadis cilik, ia yakni putri dari AH Nasution, Ade Irma Suryani Nasution. Ade Irma, gadis kecil yang tak bersalah itu juga tewas tertembak dalam pelukan ibunya. Menurut kesaksian putri Sulung AH Nasution, Hendrianti Sahara Nasution, sang adik tewas tertembak dari jarak dekat.

Kematin Pahlawan Cilik Ade Irma Suryani Nasution Kematin Pahlawan Cilik Ade Irma Suryani Nasution
Ade Irma Suryani Nasution

Kematin Ade Irma Suryani Nasution

Kisah itu berawal pada pukul 3.30 WIB dini hari, ketika Jenderal AH Nasution dan istrinya, Johana Sunarti Nasution, terbangun dari tidur. "Pukul 3.30 pagi, ibu aku dan ayah terbangun gara-gara nyamuk. Terdengar pintu digerebek, ibu aku melihat Cakrawabirawa masuk," ujar Hendrianti kepada reporter TV One. Menyadari ada pasukan Cakrabirawa, istri AH Nasution menutup kembali pintu tersebut kemudian menyampaikan kepada suaminya, "Itu yang membunuh kau sudah datang."

"Pintu ditutup, ditembak oleh cakrawabirawa, kemudian ditahan lagi oleh ibu saya. Lalu bapak (AH Nasution) bangkit dan bilang semoga aku hadapi, tapi ibu bilang jangan," papar Hendrianti. Saat kehadiran pasukan Cakrabirawa, Ade Irma dikala itu tengah bersama ibu dan ayahnya, AH Nasution). Sang ibu hendak menyelamatkan suaminya, AH Nasution, yang dikala itu memang menjadi incaran.

"Ibu bilang ke adik bapak, tolong pegang Irma, alasannya dia harus menyelamatkan bapak. Sementara ibu dia nangis lihat ayah ditembak," kata Hendrianti. Adik AH Nasution pun menggendong Ade Irma Suryani, namun alasannya panik dan ia membuka pintu yang diberondong oleh pasukan Cakrabirawa. "Langsung, (pasukan Cakrabirawa) menembak adik saya. Jaraknya segini (sambil menunjuk diorama daerah ditembaknya Ade Irma dalam jarak dekat)," tutur Hendrianti.

"Adik aku ditembak, peluru masuk ke tangan tante saya, dan menembus ke tubuh adik saya," ujar Hendrianti. Setelah Ade Irma Suryani tertembak, pintu ditutup kembali oleh Johanna Nasution. Istri AH Nasution pun menggendong tubuh Ade Irma Suryani yang bersimbah darah, sambil mengantar A.H Nasution untuk menyelamatkan diri.

Setelah pasukan Cakrabirawa meninggalkan kediaman A.H Nasution, Johanna dan keluarga pribadi membawa Ade yang sudah bersimbah darah ke RSPAD untuk menerima pertolongan. Setelah menjalani operasi, lima hari kemudian ia dipanggil sang maha kuasa.

Terima kasih sudah membaca semoga apa yang kita baca hari ini sanggup bermanfaat bagi kita semua, sebelum meninggalkan blogger joeshapictures sebaiknya di share dulu, apa yang kita sanggup hari ini ada baiknya jikalau kita membagikan pengetahuan kepada orang lain. Sampai jumpa di artikel selanjutnya . . .

*Sumber: TV ONE

Belum ada Komentar untuk "Kematin Satria Cilik Ade Irma Suryani Nasution"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel