Pria Ini Bertahan Hidup Sehabis 10 Batang Baja Tembus Tubuhnya

Tiongkok - Seorang pekerja pabrik di Tiongkok bertahan hidup sesudah sepuluh batang baja menembus tubuhnya sesudah sebuah robot di pubrik itu gagal berfungsi.

Ahli bedah berusaha mengeluarkan batangan baja. Foto: thesun.co.uk


Pria berjulukan Zhou yang berusia 49 tahun, bekerja pada giliran malam di sebuah pabrik porselen di provinsi Hunan ketika beliau tertimpa oleh lengan robot yang jatuh.

Seperti yang dilaporkan People's Daily, kecelakaan itu menjadikan beliau tertusuk dengan batang logam setebal 1,2 cm dengan panjang 30 cm.

Dia pertama kali dibawa ke rumah sakit setempat sebelum beliau dipindahkan ke Rumah Sakit Xiangya dari Central South University alasannya lukanya yang parah.

Enam batang baja yang dipasang pada pelat baja menembus pundak kanan dan dadanya, dan empat menembus di tempat lain di tubuhnya.

Selama operasi, dokter menemukan bahwa salah satu batang baja hampir mengenai pembuluh nadi yang hanya berjarak 0,1 mm.

Batang baja itu juga menghalangi dokter melaksanakan sinar X sebelum operasi. 

"Mereka (batang baja) relatif besar sehingga tidak ada cara pas memasukan pasien ke mesin X-ray sementara paku itu sendiri dapat menjadikan gangguan sinar-X," kata Wu Panfeng, seorang profesor bedah tangan dan mikro. 

Ahli bedah bekerja sepanjang malam untuk mengambil semua batang baja di badan Zhou.

Kondisi Zhou kini digambarkan stabil dan beliau akan menjalani perawatan dan fisioterapi untuk membantu pemulihannya, serta beliau sudah dapat menggerakkan lengan kanannya. 

Zhou beruntung tidak mengalami nasib yang sama dengan pekerja pabrik Amerika Wanda Holbrook. 

Teknisi perawatan tersebut tewas oleh robot yang salah arah yang telah berbelok ke area tempat beliau bekerja dan menghancurkan kepalanya.

Pria berusia 57 tahun itu sedang mengusut mesin di kawasan di mana komponen dirakit ketika robot "mendekati Wanda dengan mengejutkan, memasuki kawasan tempa ia bekerja", demikian kata dokumen pengadilan yang diajukan pada ketika itu.

Pada 2015, pekerja industri kendaraan beroda empat lainnya, kali ini di Jerman, juga dibunuh oleh robot. 

Pria berusia 22 tahun yang tidak disebutkan namanya itu yakni bab dari tim yang memasang robot stasioner di sebuah pabrik Volkswagen ketika robot itu menariknya dan menghancurkannya di atas pelat logam, 

Tahun lalu, seorang pekerja konstruksi secara gila selamat sesudah beliau tersengat listrik, terlempar dari stasiun kerjanya dan kemudian tertusuk melalui duburnya oleh sebuah batangan baja setinggi 121 cm.[JD]


Sumber https://jarumdetik.blogspot.com/

Belum ada Komentar untuk "Pria Ini Bertahan Hidup Sehabis 10 Batang Baja Tembus Tubuhnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel