Perbedaan Antara Ip Camera Dan Cctv

 Berbicara mengenai melindungi rumah Anda atau properti pribadi apa saja Perbedaan Antara IP Camera dan CCTV

Perbedaan Antara IP Camera dan CCTV. | Berbicara mengenai melindungi rumah Anda atau properti pribadi apa saja, ada dua jenis sistem yang umum dipakai untuk pengawasan video, IP Camera dan CCTV. Sementara kedua kamera dipakai intinya untuk tujuan yang sama, kedua jenis kamera ini berbeda dalam fungsi untuk memenuhi kebutuhan keamanan spesifik. Ini juga merupakan jenis kamera paling umum yang dipakai dalam sistem pengawasan ketika ini.

IP Camera atau Internet Protocol Camera yakni kamera video digital yang dipakai untuk pengawasan dan pada ketika yang sama, menangkap dan mengirim data melalui tautan Ethernet cepat. CCTV atau Closed-Circuit Television, yakni sistem di mana sinyal di monitor untuk pengawasan dan tujuan keamanan. Di artikel ini aku menyajikan perbandingan biar tidak bias diantara keduanya sehingga Anda sanggup menciptakan keputusan cerdas ihwal cara terbaik melindungi rumah atau bisnis Anda.

Apa itu IP Camera?
Aplikasi sistem elektronik untuk tujuan keamanan telah berubah secara dramatis selama bertahun-tahun. Tidak menyerupai kamera CCTV, IP Camera digital yakni generasi berikutnya dari sistem pengawasan yang dikembangkan untuk lingkungan CCTV, tetapi dengan kualitas gambar yang lebih baik, resolusi yang lebih baik, dan lebih banyak lagi. IP Camera menghasilkan gambar pribadi dari data digital tanpa streaming video analog yang terus disiarkan. IP Camera lebih menyerupai versi digital dari kamera CCTV tetapi dengan sumbangan multi-pengguna yang berarti banyak pengguna sanggup memakai kamera di beberapa perangkat, ditambah fitur kontrol lanjutan dan fleksibilitas untuk menambahkan kamera tanpa batas ke jaringan tanpa perlu pemanis hardware.

Baca juga: Perbedaan Node.js dan AngularJS, Perbedaan Antara Mikroprosesor Dan Mikrokontroler.

Apa itu Kamera CCTV?
Kamera CCTV dipakai untuk aplikasi deteksi intrusi sebagian besar untuk tujuan evaluasi alarm. Itu berubah ketika kamera solid-state hadir pada pertengahan 1980-an dan dengan cepat menjadi standar untuk pengawasan video alasannya yakni biaya perawatan yang rendah dan fasilitas penggunaan. Kemajuan teknologi dan komunikasi lebih lanjut telah mendorong batas pengawasan CCTV ke tingkat yang belum pernah terjadi sebelumnya yang menghasilkan industri yang kaya dalam teknologi komputer dan komunikasi. Dari sistem yang belum matang sampai sistem pengawasan penuh, kamera CCTV telah muncul sebagai standar untuk industri keamanan.

Perbedaan antara IP Camera dan CCTV

Teknologi yang tersemat dalam IP Camera dan CCTV
IP Camera yakni kamera video digital jaringan yang mentransmisikan rekaman video real-time melalui jaringan komputer dan internet. IP Camera lebih menyerupai versi digital kamera CCTV dengan kualitas gambar yang lebih baik dan fungsi perekaman lanjutan. Ini dengan cepat menjadi standar untuk pengawasan video. Closed-Circuit Television(CCTV), di sisi lain, dipakai untuk mengirimkan sinyal ke daerah tertentu dengan satu set monitor terbatas dalam sistem tertutup dan berbeda dari siaran televisi. Jaringan kamera CCTV membentuk sistem yang lengkap.

Fleksibilitas
CCTV tergantung pada penempatan strategis kamera dan pemantauan rekaman video pada monitor dan observasi tertutup terhadap input. Kamera berkomunikasi melalui monitor dan perekam video. Video disimpan secara digital memakai digital video recorder(DVR) di kabel koaksial pribadi atau tautan komunikasi nirkabel. Tampilan jarak jauh dimungkinkan ketika DVR terhubung ke internet.

IP Camera umumnya yakni perangkat plug-and-play yang memakai NVR (perekam video jaringan) untuk menyimpan konten digital, dan juga sanggup dipakai bersama dengan kamera CCTV untuk kamera tersembunyi untuk menutupi titik-titik tertentu.

Siaran
Tidak menyerupai kamera CCTV analog, IP Camera menyiarkan rekaman video sebagai streaming digital data melalui jaringan komputer (LAN) atau internet ke perekam video jaringan (NVR) melalui protokol internet. IP Camera membutuhkan koneksi ke jaringan yang sama dengan NVR. IP Camera memakai PoE (Power over Ethernet) sehingga hanya satu kabel yang sanggup dipakai untuk catu daya dan transfer video sehingga tidak perlu kabel daya. Kamera CCTV mengirim sinyal video ke DVR melalui kabel koaksial, dan DVR kemudian memproses sinyal untuk dilihat. Tidak menyerupai IP Camera, kamera CCTV memerlukan sambungan pribadi ke DVR.

Ekspansi
Semua kamera dalam sistem CCTV harus ditempatkan di satu lokasi dan kamera memerlukan koneksi pribadi ke base station atau DVR, sehingga ekspansi sistem CCTV sanggup menjadi sangat mahal. Selain itu, hanya ada sejumlah kamera yang sanggup ditambahkan ke jaringan alasannya yakni DVR hanya bisa menampung sampai 32 kamera. Tidak ada batasan pada IP Camera dan Anda sanggup menambahkan hampir semua kamera ke jaringan yang hanya membutuhkan penyimpanan pemanis tanpa melibatkan biaya besar.

Demikianlah beberapa perbedaan antara IP Camera dan CCTV, atas kunjungannya aku ucapkan banyak terima kasih.

Belum ada Komentar untuk "Perbedaan Antara Ip Camera Dan Cctv"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel