Cara Menonaktifkan Pembaharuan Update Android Otomatis

Ponsel Android memang pantas mempunyai banyak peminat. Dengan aneka macam macam aplikasi yang ditawarkan, pengguna niscaya akan sangat betah memakai android. Tapi, adakalanya aplikasi yang terdapat pada Android membutuhkan pembaharuan semoga tetap update. Bahkan ada aplikasi yang gres diperbaharui, tetapi seminggu kemudian pemberitahuan untuk melaksanakan update dikirim kembali.


Gambar 1. Ponsel Android

Pada awalnya, pembaharuan update android secara otomatis dianggap mempunyai kegunaan bagi sebagian pengguna Android. Ada banyak laba yang sanggup diperoleh melalui update aplikasi Android.

Kalau Android sering diperbaharui, maka performa dan kinerjanya akan semakin meningkat. Dengan demikian, penggunaan Android sanggup benar-benar maksimal. Selain itu, melaksanakan pembaharuan aplikasi juga ternyata sanggup bermanfaat untuk keamanan aplikasi tersebut. Manfaat lainnya yakni ponsel dan aplikasi android menjadi lebih update serta penambahan fitur menjadi lebih tepat dan lengkap. Jika demikian, maka pengguna akan merasa lebih betah berlama-lama memakai android.

Namun, ada juga kerugian yang sanggup diperoleh kalau android di update. Misalnya saja, aplikasi system yang diperbaharui tentu saja akan memboroskan storage. Bisa juga versi terbaru yang akan di update lebih berat dan tidak kompatibel dengan android yang ada pada ponsel Anda, sehingga android Anda malah menjadi lemot, dan banyak lagi problem lainnya.

Biasanya, pada ponsel Android, pembaharuan update akan dikirim melalui pemberitahuan mengenai aplikasi yang perlu diperbaharui atau aplikasi yang telah diperbaharui secara otomatis. Namun, ternyata tidak sedikit pengguna ponsel Android yang merasa terganggu dengan adanya pemberitahuan yang terus-menerus ini. Jika Anda termasuk pengguna Android yang merasa terganggu dengan hal ini, tidak perlu khawatir alasannya yakni Anda sanggup menonaktifkan atau mematikannya.

Menonaktifkan pemberitahuan perihal pembaharuan aplikasi pada Android sangatlah sederhana dan sangat gampang dilakukan. Pertama-tama, carilah aplikasi Play Store yang ada pada perangkat Anda. Setelah itu buka aplikasi tersebut dan layar awal akan mengatakan ikon Menu yang terdapat pada sudut kiri atas. Pilih ikon Menu tersebut, kemudian pilih Settings.

Ketika Anda sudah menentukan hidangan Settings, maka dalam submenu Settings Anda akan melihat pilihan terkait pemberitahuan yaitu: “Notify me about updates” or “Games that I downloaded.” (Beri tahu saya perihal pembaruan untuk aplikasi atau game yang saya unduh). Ada tanda centang yang terdapat di sebelah pilihan tersebut. Untuk menonaktifkan pemberitahuan pembaharuan tersebut, Anda tinggal menghilangkan tanda centang pada kotak tanda cara mengetuknya. Dengan demikian, maka pemberitahuan perihal pembaharuan update Android dan aplikasi yang perlu diperbaharui tidak akan muncul lagi di ponsel Anda.

Hal yang perlu Anda ketahui adalah, goresan pena yang tercantum pada submenu Setting terkait dengan pembaharuan aplikasi sanggup bervariasi, tergantung jenis system Android yang dijalankan oleh ponsel tersebut dan juga tergantung pada tipe ponsel.

Oleh: Brentley

Referensi tulisan:
http://tekno.liputan6.com/read/2316831/cara-menonaktifkan-pemberitahuan-update-aplikasi-di-android
Sumber gambar:
https://www.androidcentral.com/sites/androidcentral.com/files/styles/larger_wm_brw/public/article_images/2014/03/Google-Play-Update-Apps.jpg?itok=t2BtuY9A
Sumber https://sentralandroid.blogspot.com/

Belum ada Komentar untuk "Cara Menonaktifkan Pembaharuan Update Android Otomatis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel