Download Juknis Aktivitas Peningkatan Sarana Prasarana Madrasah Tahun 2020

Juknis Program Peningkatan Sarana Prasarana Madrasah Download Juknis Program Peningkatan Sarana Prasarana Madrasah Tahun 2020




Blognazmy - Pada kesempatan ini saya akan mengembangkan isu kepada anda semua mengenai Juknis Program Peningkatan Sarana Prasarana Madrasah Tahun 2020

Download Juknis Program Peningkatan Sarana Prasarana Madrasah Tahun 2020. Berdasarkan surat Keputusan Dirjen Pendis Nomor 575 Tahun 2020 bahwa untuk percepatan pembangunan nasional melalui peningkatan sarana prasarana pendidikan madrasah, perlu adanya kegiatan peningkatan sarana dan prasarana pendidikan yang sanggup menunjang proses berguru mengajar di Madrasah;

Untuk menjamin akuntabilitas dan tertib pelaksanaan kegiatan peningkatan sarana prasarana madrasah melalui SBSN, perlu dibentuk Petunjuk Teknis Program Peningkatan Sarana Prasarana Madrasah Melalui SBSN Tahun Anggaran 2020;

Kementerian Agama melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Islam tengah melaksanakan banyak sekali kebijakan dan kegiatan untuk meningkatkan mutu Madrasah.

Kebijakan peningkatan mutu pendidikan Islam khususnya pendidikan madrasah harus didukung dengan penguatan regulasi, penataan kelembagaan, penganggaran dan pembiayaan pendidikan, tata kelola dan pemenuhan sarana dan prasarana pendidikan.

Salah satu implementasi Program Peningkatan Mutu Madrasah Difokuskan Pada Peningkatan Sarana dan Prasarana Madrasah.

Hal ini sejalan dengan Visi dan Misi Rencana Strategis (Renstra) Pendidikan Islam Kementerian Agama 2020 - 2024, ialah Peningkatan Mutu Relevansi, dan Daya Saing Pendidikan Madrasah.

Sehingga ikhtiar membuat pendidikan madrasah berkualitas, unggul dan berkarakter sanggup terwujud dengan baik sesuai cita-cita masyarakat.

Maksud dari Juknis Program Peningkatan Sarana Prasarana Madrasah Melalui SBSN Tahun Anggaran 2020 dimaksudkan sebagai panduan bagi Kementerian Agama dan satuan kerja pelaksana Proyek Program Peningkatan Sarana Prasarana Madrasah melalui SBSN sesuai dengan tanggung jawab dan kewenangannya.

Baca Juga : Juknis Bantuan Ruang Kelas Baru (RKB) PAUD

Sedangkan Tujuan dari Juknis Program Peningkatan Sarana Prasarana Madrasah Melalui SBSN Tahun Anggaran 2020 untuk menjamin kinerja peningkatan Sarana Prasarana Madrasah yang didanai melalui SBSN dan menjamin pelaksanaan/pengelolaannya sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Satuan Kerja Madrasah telah mengajukan usulan ajuan yang ditujukan kepada Direktur Jenderal Pendidikan Islam Cq. Direktur KSKK Madrasah dengan melampirkan persyaratan sebagai berikut:
  1. Surat Usulan dari Satuan Kerja;
  2. Profil Madrasah, Rencana Kerja Jangka Menengah (RKJM) madrasah dan Rencana Kerja Tahunan Madrasah (RKTM);
  3. Master Plan/Rencana Induk Pengembangan (RIP) Madrasah;
  4. Kerangka Acuan Kerja / TOR;
  5. Rencana Anggaran Biaya (RAB), Daftar Kuantitas, dan Analisa Harga Satuan masing-masing item pekerjaan;
  6. Detail Enginnering Design (Struktur dan Gambar Kerja);
  7. Dokumen Studi Kelayakan Proyek (DSKP);
  8. Sertifikat Tanah Hak Milik Satuan Kerja (Wajib Sertifikat Hak Milik);
  9. Surat Rekomendasi dari Kankemenag Kab./Kota dan Kanwil Provinsi;
  10. Foto lahan yang akan dibangun minimal 4 arah yang berbeda;
  11. Beberapa foto yang sanggup menggambarkan situasi lapangan dan kondisi jalan/jembatan tersebut;
  12. Surat pernyataan kesiapan.

Baca Juga : Juknis Bantuan Sarana Pembelajaran APE PAUD Terbaru

Direktorat KSKK Madrasah mengusulkan ajuan yang telah diverifikasi kepada Direktorat Jenderal Pendidikan Islam untuk diteruskan ke Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal Kementerian Agama;

Sekretariat Jenderal Kementerian Agama mengusulkan ajuan proyek SBSN Madarasah kepada Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) / Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) untuk dilakukan verifikasi dan evaluasi kelayakan.

Untuk lebih jelasnya mengenai Juknis Program Peningkatan Sarana Prasarana Madrasah Melalui SBSN Tahun Anggaran 2020 sanggup anda download pada link di bawah ini.


Download Juknis Program Peningkatan Sarana Prasarana Madrasah Tahun 2020
Dipersilahkan untuk mendonwload Lampiran tersebut pada tautan yang telah disediakan semoga mendapat file yang lengkap dan utuh.

Semoga sebaran isu Mengenai Juknis Program Peningkatan Sarana Prasarana Madrasah Tahun 2020 ini bermanfaat dan salam sukses selalu!
Sumber http://blognazmy.blogspot.com/

Belum ada Komentar untuk "Download Juknis Aktivitas Peningkatan Sarana Prasarana Madrasah Tahun 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel