Untuk Cegah Virus Corona Dokter Sarankan Tingkatkan Kebersihan

Indonesia - Ketika wabah koronavirus di Wuhan, Tiongkok tengah terus berkembang, berpotensi menyebar lebih jauh ke luar Tiongkok, praktisi kesehatan dan jago medis di dunia menyarankan masyarakat untuk melindungi diri mereka sendiri.
Caranya dengan mempertahankan praktik kebersihan mudah yang sederhana, ibarat sering mencuci tangan.
Gbr: YouTube

Seorang penasihat medis yang merekomendasikan untuk sering mencuci tangan, menyampaikan virus corona insan paling umum menyebar dari orang yang terinfeksi ke orang lain melalui :

- Udara dengan batuk dan bersin 
- Kontak eksklusif secara dekat, ibarat menyentuh atau berjabat tangan 
- Menyentuh mulut, hidung, atau mata Anda sesudah menyentuh suatu benda atau permukaan yang ada virus di atasnya, sebelum mencuci tangan

Meskipun vaksinasi terhadap influenza musiman tidak menjamin perlindungan, para pakar mengatakanmasyarakat harus tetap mendapat vaksinasi, terutama jikalau mereka berencana untuk bepergian. 

Ini akan mencegah Anda tertular tanda-tanda dan tanda-tanda influenza yang sanggup menyesatkan otoritas skrining di pos investigasi suhu, dan mengakibatkan kecemasan yang tidak perlu dan penundaan perjalanan Anda.

Dr Edwin Chng, eksekutif medis Parkway Shenton, Singapura merekomendasikan para pelancong harus menghindari kontak dengan binatang hidup dan konsumsi daging mentah atau yang kurang matang dan menghindari kontak erat dengan orang yang tidak sehat atau menyampaikan tanda-tanda penyakit.

Namun, para jago penyakit menular menyampaikan tidak perlu terlalu khawatir alasannya ialah Singapura lebih siap untuk menangani wabah hari ini. Profesor Paul Tambyah, dari departemen kedokteran di NUS Yong Loo Lin School of Medicine, menyampaikan wabah koronavirus di Wuhan bisa ibarat wabah H1N1 pada 2009, yang dengan cepat menyebar ke seluruh dunia.

Untungnya, wabah itu tidak separah yang ditakuti, katanya. Namun bagaimanapun juga, pemerintah harus siap dalam hal pengujian, peralatan, dan sumber daya. 

“Saya pikir kita harus konsern tetapi ada banyak langkah yang dilakukan untuk mendeteksi kasus, mengisolasi dan menanganinya dengan sempurna di Singapura serta di negara-negara lain di tempat ini,” kata Profesor Paul Tambyah, dari departemen kedokteran di NUS Yong Loo Lin School of Medicine

"Pastikan kebersihan tangan yang baik, jauhi pasar binatang hidup, cari proteksi medis dari dokter Anda jikalau Anda merasa tidak lezat tubuh dan masih belum membaik sesudah tiga, empat hari.

"Kemampuan sistem perawatan kesehatan dan pengendalian wabah penyakit di Tiongkok juga telah meningkat secara dramatis semenjak tahun 2003 dan saya percaya mereka akan mengatasi wabah itu."[JD]

Sumber https://jarumdetik.blogspot.com/

Belum ada Komentar untuk "Untuk Cegah Virus Corona Dokter Sarankan Tingkatkan Kebersihan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel