Cara Mengetahui Sistem Info Linux Melalui Neofetch Dan Screenfetch

Screenfetch dan Neofetch bukan merupakan hal gres bagi mereka yang telah usang menggunakan sistem operasi Linux, namun untuk mereka yang gres migrasi dari Windows mungkin masih abnormal dan perlu dipelajari biar mengerti.

Neofetch dan Screenfetch yaitu perintah yang dijalankan melalui terminal Linux untuk mengetahui sistem info Linux. Supaya dapat menjalankan kedua perintah tersebut harus menginstallnya terlebih dahulu.

Informasi yang ditampilkan tidak menggunakan Graphical User Interface melainkan ASCII dari adonan simbol dan abjad yang ditata secara apik untuk menampilkan info software dan hardware komputer.

Ketika menjalankan Screenfetch dan Neofetch maka ditampilkan logo dari masing-masing distro Linux kemudian info kernel Linux dan hardware komputer. Karena ditampilkan dalam mode terminal info yang diperoleh eksklusif pada poin intinya.

Uniknya banyak pengguna Linux yang melaksanakan screenshot Neofetch dan Screenfetch dari sistem operasi Linux yang digunakannya kemudian di share ke sosial media Facebook. Tujuannya untuk menandakan kepada publik bahwa ini lo Saya menggunakan distro Linux.

Cara Mengetahui Sistem Operasi Linux Dengan Neofetch


Informasi selengkapnya silahkan baca pada: Cara Install Neofetch di Linux Ubuntu Beserta Turunannya

Cara Mengetahui Sistem Operasi Linux Dengan Screenfetch


Informasi selengkapnya silahkan baca pada artikel berikut ini: Cara Install Screenfetch di Linux Mint
Sumber https://www.teknologivirtual.com/

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengetahui Sistem Info Linux Melalui Neofetch Dan Screenfetch"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel