Mudik Lebaran Lebih Nyaman Pakai Kereta Api

Resiko sanggup jodoh orang jauh ya pulkam pas lebaran pun jadi jauh, hihi. Tapi ya namanya jodoh gak sanggup ditolak ya kan?


Dapet jodoh orang Purwokerto bikin saya jadi sering bolak balik naik kereta. Kenapa kereta? Karena itu satu-satunya transportasi yang sanggup saya andalkan untuk menempuh perjalanan selama 12 jam. Kalau naik bis sih sanggup aja tapi kerasa banget capenya dan berdasarkan saya kurang kondusif jikalau bawa bayi-bayi. Naik pesawat? Gak mungkin jikalau ini, Purwokerto gak ada bandara jadi ya ribet kesudahannya jikalau pakai pesawat.

Dulu sempat khawatir dikala pertama kali naik kereta. Karena dulu orang terdekat saya kisah naik kereta itu gak nyaman banyak copet dan banyak sekali tragedi horor lain. Eh ternyata kini naik kereta gak semenyeramkan itu. Malah naik kereta jadi sangat nyaman meski naik kelas ekonomi sekali pun.

Langganan saya jikalau pulkam memang cari tiket ekonomi. Soalnya jikalau beli bangku eksklusif 4, meski pun dulu jamannya Aisyah yang pergi hanya 2 orang remaja dan satu bayi. Tapi demi leluasa ya mending beli bangku banyak, istri saya juga sanggup menyusui dengan leluasa tanpa diliatin orang. Apalagi nih dulu Aisyah kalo sudah tidur niscaya ngabisin space 2 kursi.

Itulah alasannya kenapa tiap lebaran, tiket kereta api diserbu oleh banyak orang. Ya sebab pelayanan kereta api sudah jauh lebih anggun dari tahun 2011 lalu. Buat yang pernah naik kereta api di tahun 2011, niscaya tahu bedanya dan akan banyak bersyukur dikala naik kereta api dikala ini.

Bahkan nih, tiket kereta api lebaran itu sudah dibuka semenjak 90 hari sebelum hari H lebaran. Dan anehnya, tanggal H-3 sampai H+1 lebaran niscaya eksklusif ludes dikala dibuka pemesanan tiket 90 hari sebelumnya. Untuk mengakali ini, biasanya saya memesan tiket yang H-10 lebaran. Ini biasanya lebih sedikit persaingannya.

Buat kau yang mau pulang kampung lebaran, pastikan kau sudah membeli tiket kereta kini juga. Rencanakan kira-kira kau bakal berangkat tanggal berapa. Nah, sebab lebaran tahun 2019 ini kemungkinan tanggal 5 atau 6 Juni, maka kau sanggup rencanakan mau berangkat tanggal berapa.

Untuk mengeceknya, paling praktis kau sanggup download aplikasi mobile Pegipegi di App Store untuk iPhone atau di Play Store untuk HP Android. Aplikasi Pegipegi ini sangat sederhana. Buat orang awam pun niscaya praktis pakainya.

Klik ikon Kereta Api untuk memesan tiket kereta api

Kamu sanggup klik ikon Kereta Api untuk melaksanakan pemesanan tiket kereta api. Dalam kasus saya, saya ingin beli tiket kereta dari Surabaya ke Purwokerto yang paling murah.

Tiket Kereta Api SGU - PWT

Tentukan asal keberangkatan, saya pilih SGU (Surabaya Gubeng). Lalu tujuan saya pilih PWT (Purwokerto). Setelah itu pilih tanggal keberangkatannya. Saya coba pilih 5 Juni 2019 (kemungkinan Hari H Lebaran).

Kelas Ekonomi Sudah Habis :(

Oh tidak! Kelas ekonomi sudah ludes terjual bung! Yang tersisa tinggal yang mahal-mahal. Kalau perjalanan satu orang mungkin mahal ga masalah. Tapi jikalau 4 orang ya tidak mengecewakan menguras dompet.

Oke, kita ubah rencana. Targetnya ialah agar sanggup kereta Logawa. Kamu sanggup klik ikon kalender yang ada di kanan atas. Nanti akan muncul slider daftar tanggal keberangkatan. Setelah saya geser-geser, tanggal 26 Mei 2019 ini yang masih tersedia untuk tiket kereta murah Logawa.

Fitur Geser Tanggal Keberangkatan Pegipegi

Akhirnya... Dapat Logawa Juga :))

Dengan Pegipegi, kau sanggup berburu tiket kereta api online dengan mudah. Sambil tiduran sanggup pesan atau beli tiket kereta api. Tak hanya itu, kau sanggup juga mengecek jadwal kereta api dengan cuma geser-geser tanggal aja.

Itu sih pengalamanku pulang kampung lebaran dan cari tiket kereta lewat Pegipegi. Kalau kamu? Apakah sudah pesan tiket untuk pulang kampung lebaran tahun ini?
Sumber https://www.iskael.com/

Belum ada Komentar untuk "Mudik Lebaran Lebih Nyaman Pakai Kereta Api"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel