Blog Orisinil Yang Dicopas Malah Trafiknya Turun


Admin teknologivirtual memiliki pengalaman jelek ihwal copy paste artikel yang kemudian disalin pada blog pribadinya masing-masing. Setidaknya ada 2 blog yang jadi target copas yaitu blog ini dan indoamaterasu.com.

Sebenarnya mengetahui dicopas sudah usang namun gres melaporkannya ke DMCA Google pada akhir-akhir ini saja. Dulunya dibiarin saja, mereka mau copas bebas namun ternyata berdampak jelek pada blog orisinil yang kena copas.

Anehnya lagi ada beberapa artikel yang menempati halaman pertama Google sedangkan yang aslinya malah lenyap dari pencarian. Algoritma Google memang unik, sulit ditebak dan diprediksi. Selain itu berdasarkan admin blog yang jadi target copas lama-kelaman reputasinya jadi jelek sehingga visitor turun drastis.

Mungkin diantara teman-teman ada yang suka copas dari orang lain tidak menutup kemungkinan dilain hari artikel Anda juga dicopas oleh maling. Segala upaya telah dilakukan untuk menaikkan trafik namun akibatnya nihil.

Mereka mencuri artikel tak tanggung-tanggug, semuanya dicopy tanpa edit. Rata-rata domain kawasan menampung artikel hasil copas ialah blogspot.com, jikalau pakai custom domain atau hosting dapat eksklusif lapor ke penyedia layanan tersebut. Lha ini masih pakai miliknya Google, maka langkah yang sempurna ialah melaporkannya ke sana.

Rasanya jikalau hasil jerih payah dicopy orang lain tanpa izin itu sakit banget, makanya tidak heran jikalau diluar sana pada mematenkan hasil penemuannya supaya tidak digunakan orang lain tanpa izin. Ternyata rasanya begini hehe

Bila blog Anda juga jadi target copas berikut ini teknologivirtual membagikan warta cara lapor ke DMCA Google, selengkapnya silahkan baca melalui tautan berikut ini.

Baca: Cara Melaporkan Pencurian Artikel ke DMCA Google

Untuk konten YouTube caranya ialah sebagai berikut: Cara Melaporkan Pencurian Konten YouTube
Sumber https://www.teknologivirtual.com/

Belum ada Komentar untuk "Blog Orisinil Yang Dicopas Malah Trafiknya Turun"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel