Realme, Submerk Oppo Yang Sekarang Bangkit Sendiri
Sudah terbit di: https://steemit.com/android/@lerengbukit/realme-submerk-oppo-yang-kini-berdiri-sendiri
Saat ini, tersedia bermacam-macam brand smartphone. Konsumen pun dimanjakan dengan banyak sekali brand smartphone. Nah, apakah kita telah mengenal brand smartphone Realme? Sebelum menjadi brand smartphone independen dikala ini, Realme yaitu submerk Oppo. Selain Realme, submerk lainnya yaitu Honor (submerk Huawei), Luna (submerk Evercoss), Pocophone F1 (submerk Xiaomi). Munculnya submerk-merk tersebut menjadi fenomena dalam persaingan smartphone. Submerk tersebut menjadi bab penting dalam taktik pemasaran. Tak tertutup kemungkinan, fenomena ini akan diikuti oleh banyak brand smartphone lainnya.
Nah, berbicara mengenai brand Realme, meskipun sudah terlepas dari Oppo, memang sulit terlepas dari brand Oppo. Tentu saja, alasannya yaitu perusahaan yang bangkit pada Mei 2018 ini berasal dari Oppo. Padahal, dikala ini, keduanya telah terpisah. “Banyak yang bilang kami peranakan Oppo”, tutur Felix Christian, Manajer Produk Realme Indonesia, dilansir dari Harian Umum Pikiran Rakyat. “Kami mempunyai sasaran pasar sendiri”, tambahnya.
Gambar 1. Produk Realme
Pada tanggal 9 Oktober 2018, Realme meluncurkan ketiga produk untuk tempat Asia Tenggara. Acara ini berlangsung di Hotel Grand Hyatt, Jakarta. Media lokal maupun internasional meliput program peluncuran tersebut. Ketiga produk tersebut antara lain Realme 2, Realme 2 Pro, dan Realme C1. Josef Wang, Direktur Marketing Realme Asia Tenggara, dalam program tersebut, menuturkan bahwa program tersebut menjadi momentum awal untuk memasuki pasar smartphone. “Karena Realme menargetkan pasar global, kami ingin menyebabkan program peluncuran di Indonesia sebagai momentum gres ke industri smartphone”, tuturnya, dilansir dari Harian Umum Pikiran Rakyat. Sementara itu, di India, produk-produk Realme cukup disukai konsumen. Hingga dikala ini, di India, telah terjual lebih dari satu unit produk Realme. Tak tertutup kemungkinan, Realme akan kembali merilis produk lainnya. Realme mulai diperkenalkan kepada publik India empat bulan lalu.
Seperti halnya produk smartphone umumnya yang menyasar segmen pasar tertentu, masing-masing produk Realme tersebut dikhususkan untuk segmen konsumen tertentu. Realme 2 dikhususkan untuk segmen anak muda. Sedangkan Realme 2 dikhususkan untuk segmen kelas menengah. “Selain membawa Realme 2 untuk anak muda, kami juga menghadirkan Realme 2 Pro untuk kelas menengah”, tutur Felix, dilansir dari situs kompas.com. Sedangkan Realme C1 dikhususkan untuk segmen pasar entry level. “Sementara seri Realme C memang kami khususkan untuk entry level”, tutur Felix. Produk-produk tersebut berada dalam kisaran sekitar 1,4 sampai 3,7 juta. Harga tersebut tentunya terjangkau bagi masyarakat umumnya.
Kehadiran produk-produk Realme tentunya semakin meramaikan pasar smartphone Kita sanggup juga mempertimbangkan untuk membeli produk tersebut. Nah, tertarik ingin memakai salah satu produk Realme tersebut? Dan juga, apakah produk-produk Realme bisa bersaing dengan merk-merk smartphone lainnya? Produk-produk Realme tentunya siap bersaing juga dengan submerk lainnya ibarat Honor ataupun Luna. Kita tunggu saja bagaimana perkembangannya….
Oleh: Rahadian
(Kirim pesan ke penulis)
Referensi:
Gambar Pribadi. Screenshot dari https://www.lazada.co.id/shop/realme-official-store Sumber https://sentralandroid.blogspot.com/
Saat ini, tersedia bermacam-macam brand smartphone. Konsumen pun dimanjakan dengan banyak sekali brand smartphone. Nah, apakah kita telah mengenal brand smartphone Realme? Sebelum menjadi brand smartphone independen dikala ini, Realme yaitu submerk Oppo. Selain Realme, submerk lainnya yaitu Honor (submerk Huawei), Luna (submerk Evercoss), Pocophone F1 (submerk Xiaomi). Munculnya submerk-merk tersebut menjadi fenomena dalam persaingan smartphone. Submerk tersebut menjadi bab penting dalam taktik pemasaran. Tak tertutup kemungkinan, fenomena ini akan diikuti oleh banyak brand smartphone lainnya.
Nah, berbicara mengenai brand Realme, meskipun sudah terlepas dari Oppo, memang sulit terlepas dari brand Oppo. Tentu saja, alasannya yaitu perusahaan yang bangkit pada Mei 2018 ini berasal dari Oppo. Padahal, dikala ini, keduanya telah terpisah. “Banyak yang bilang kami peranakan Oppo”, tutur Felix Christian, Manajer Produk Realme Indonesia, dilansir dari Harian Umum Pikiran Rakyat. “Kami mempunyai sasaran pasar sendiri”, tambahnya.
Gambar 1. Produk Realme
Pada tanggal 9 Oktober 2018, Realme meluncurkan ketiga produk untuk tempat Asia Tenggara. Acara ini berlangsung di Hotel Grand Hyatt, Jakarta. Media lokal maupun internasional meliput program peluncuran tersebut. Ketiga produk tersebut antara lain Realme 2, Realme 2 Pro, dan Realme C1. Josef Wang, Direktur Marketing Realme Asia Tenggara, dalam program tersebut, menuturkan bahwa program tersebut menjadi momentum awal untuk memasuki pasar smartphone. “Karena Realme menargetkan pasar global, kami ingin menyebabkan program peluncuran di Indonesia sebagai momentum gres ke industri smartphone”, tuturnya, dilansir dari Harian Umum Pikiran Rakyat. Sementara itu, di India, produk-produk Realme cukup disukai konsumen. Hingga dikala ini, di India, telah terjual lebih dari satu unit produk Realme. Tak tertutup kemungkinan, Realme akan kembali merilis produk lainnya. Realme mulai diperkenalkan kepada publik India empat bulan lalu.
Seperti halnya produk smartphone umumnya yang menyasar segmen pasar tertentu, masing-masing produk Realme tersebut dikhususkan untuk segmen konsumen tertentu. Realme 2 dikhususkan untuk segmen anak muda. Sedangkan Realme 2 dikhususkan untuk segmen kelas menengah. “Selain membawa Realme 2 untuk anak muda, kami juga menghadirkan Realme 2 Pro untuk kelas menengah”, tutur Felix, dilansir dari situs kompas.com. Sedangkan Realme C1 dikhususkan untuk segmen pasar entry level. “Sementara seri Realme C memang kami khususkan untuk entry level”, tutur Felix. Produk-produk tersebut berada dalam kisaran sekitar 1,4 sampai 3,7 juta. Harga tersebut tentunya terjangkau bagi masyarakat umumnya.
Kehadiran produk-produk Realme tentunya semakin meramaikan pasar smartphone Kita sanggup juga mempertimbangkan untuk membeli produk tersebut. Nah, tertarik ingin memakai salah satu produk Realme tersebut? Dan juga, apakah produk-produk Realme bisa bersaing dengan merk-merk smartphone lainnya? Produk-produk Realme tentunya siap bersaing juga dengan submerk lainnya ibarat Honor ataupun Luna. Kita tunggu saja bagaimana perkembangannya….
Oleh: Rahadian
(Kirim pesan ke penulis)
Referensi:
- Harian Umum Pikiran Rakyat 11 Oktober.
- https://tekno.kompas.com/read/2018/10/09/16404777/ponsel-realme-2-dan-realme-2-pro-meluncur-di-indonesia-harga-mulai-rp-2-juta
- https://tekno.kompas.com/read/2018/10/09/18240087/realme-c1-resmi-di-indonesia-ponsel-kamera-ganda-rp-1-4-juta
Gambar Pribadi. Screenshot dari https://www.lazada.co.id/shop/realme-official-store Sumber https://sentralandroid.blogspot.com/
Belum ada Komentar untuk "Realme, Submerk Oppo Yang Sekarang Bangkit Sendiri"
Posting Komentar