Kiat-Kiat Menciptakan Desain Logo Semoga Terkesan Menarik Dan Bermakna

Setiap pelaku perjuangan yang mempunyai sebuah produk atau brand, logo menjadi elemen yang sangat penting alasannya yakni bab dari marketing untuk menarik minat para calon konsumennya. Logo merupakan item marketing yang paling depan dalam sebuah bisnis. Artinya, dikala kau menampilkan logomu ke calon konsumen, dapat terlihat bagaimana minat calon konsumen terhadap produk kamu.


Desain logo yang menarik akan menawarkan makna sesungguhnya. Logo menjadi identitas dari sebuah merk. Jadi, usahakan kau membuatnya dihentikan asal-asalan. Buat kau yang masih galau menciptakan logo, baca dulu tips berikut ini.

1. Serbaguna

Logo yang baik dan tepat yaitu dapat menjadi media yang serbaguna di banyak sekali macam daerah pemasangannya. Ketika menampilkan desain logo di poster dan billboard, tampilannya juga harus sama dengan yang kau pasang di daerah lainnya, ibarat di gelas, mangkok, atau produk lainnya. Hal itu bertujuan untuk tetap menawarkan daya marketing ke calon konsumen.

Tidak usah mengganti bentuk logonya. Kamu dapat mengganti warnanya saja yang diubahsuaikan dengan daerah yang akan dipasangnya. Dengan sifatnya yang serbaguna, logo kau nantinya dapat sekaligus dijadikan untuk stempel, kop surat, dan sebagainya.

2. Sederhana

Tidak jarang desain logo tanpa ditambahkan nama merek atau caption lainnya. Tapi, orang-orang yang melihatnya pun sudah tahu arti dari logo tersebut. Banyak pola produk-produk atau brand tertentu yang hanya menampilkan gambarnya saja tanpa adanya goresan pena apa pun.

Dengan bentuknya yang sederhana saja, calon konsumen tetap mengetahui itu yakni brand milikmu. Tidak usah menciptakan yang terlalu rumit alasannya yakni hanya akan membingungkan orang yang melihatnya.

Warna-warna untuk desain yang sederhana biasanya tidak memakai warna yang terlalu cerah dan hanya memakai warna-warna yang netral saja, ibarat abu-abu, hitam, dan masih banyak lagi yang lain. Membuat logo bukan menjadi media untuk menguji keterampilan mendesain dalam hal topografi dan ilustrasi. Tapi lebih mengarah ke presentasi nalar kau dalam menciptakan logo.

3. Unik

Keunikan merupakan sebuah elemen yang sering kali diucapkan saja tapi sangat jarang untuk diimplementasikan. Tidak semua logo pada suatu produk dapat menjadi identitas perusahaannya. Hal yang membuatnya lebih beridentitas yaitu dengan adanya keunikan tersebut.

Banyak orang yang mengambil jalan pintas untuk melihat logo punya yang lain dan menirunya. Tapi, memalsukan logo punya orang lain bahwasanya tindakan yang kurang baik alasannya yakni dapat dikatakan kita mencuri desain logo mereka secara tidak eksklusif meski hanya dijadikan misalnya saja.

Dengan menciptakan logo yang unik, tentu brand atau produk kau akan cepat ditanggapi oleh calon konsumen. Gunakan cara berpikir yang out of the box, kreatif, serta berinovasi.

4. Dinamis

Dinamis di sini artinya logo dihentikan selalu bersifat statis dan kaku. Desain yang baik harus dapat bersifat fleksibilitas. Maksudnya, dikala zaman sudah berubah dan kau mau menggantinya, cukup gunakan saja logo sebelumnya untuk diganti. Jadi, kau tidak usah repot-repot menciptakan yang baru.

5. Bermakna

Logo yang menarik tentu menciptakan siapa pun yang melihatnya akan menilai keren. Tapi, arti logo tidak akan tepat jikalau hanya dilihat dari kerennya saja, tapi tidak ada makna apa pun di dalamnya. Meski logo kau sudah punya makna dari luarnya, tapi alangkah baiknya jikalau kau menambahkan makna tersembunyi semoga orang tertarik dengan brand kamu.

Tujuan menciptakan logo memang bukan sekedar menggoda calon konsumen tapi juga menjadi identitas penting untuk brand atau produk kamu. Buat kau yang sedang mencari jasa pembuatan logo, dapat memakai https://fastwork.id/logo-design. Dikerjakan dengan tim yang handal, desain logo kau niscaya akan tepat dalam segi makna dan presentasinya.
Sumber https://www.iskael.com/

Belum ada Komentar untuk "Kiat-Kiat Menciptakan Desain Logo Semoga Terkesan Menarik Dan Bermakna"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel