Cara Mengatasi This Site Can't Be Reached Di Android

Jika ketika ini kau sedang mengalami dilema error "this site can't be reached" ketika membuka sebuah situs atau berselancar di internet. Di postingan ini akan menawarkan gosip bagaimana cara mengatasi error this site can't be reached di google chrome android. Makara simak klarifikasi nya hingga habis ya.

Jika ketika ini kau sedang mengalami dilema error  Cara Mengatasi This site can't be reached di Android

Sebenarnya dilema ini bukanlah error dalam artian perangkat yang kau gunakan rusak dan semacamnya, namun ini hanyalah pesan yang mengindikasikan bahwa browser yang dipakai khususnya Chrome tidak dapat membuka situs tersebut.

Penyebabnya dapat bermacam-macam contohnya internet yang kau gunakan sedang tidak terhubung atau tidak stabil, dapat juga situs yang kau kunjungi sedang di maintenance atau di perbaiki atau dilema lainnya yang akan kau temui solusi nya di bawah.

Nah di postingan kali ini www. akan menyebarkan gosip mengenai bagaimana cara memperbaiki dilema this site can't be reached di HP Android.

Cara Mengatasi this site can't be reached di Android


Jika kau menemui error this site can't be reached di browser chrome di HP Android, maka dapat jadi dilema tersebut dari DNS atau cache di perangkat yang sedang kau gunakan. DNS (Domain Name System) membantu browser mengubah nama domain sebuah situs menjadi IP address atau alamat IP.

Sebagai pola situs www., alamat situs ini gampang dibaca oleh orang sedangkan komputer membaca nya dalam bentuk alamat IP. Jika DNS tadi tidak dapat mengubah sebuah alamat situs yang ada akan error dengan keterangan this site can't be reached.

Hal tersebut juga berlaku untuk cache. Sebagai pola apabila kau mencoba untuk mengunjungi sebuah situs yang sedang offline kemudian muncul keterangan error, maka keterangan error tersebut akan disimpan oleh browser Chrome dalam bentuk cache.

Makara ketika kau membuka situs tersebut di lain waktu maka Chrome akan memunculkannya keterangan error tersebut lagi dan lagi. Sebab fungsi cache itu sendiri menyerupai memori sementara semoga lebih cepat ketika masuk ke dalam sebuah situs atau halaman tertentu.

Oke pribadi saja kita menuju ke langkah-langkah nya

1. Tekan dan tahan pada aplikasi chrome kemudian masuk ke info aplikasi

2. Pilih penyimpanan - Atur penyimpanan - Hapus semua data

3. Kembali ke sajian sebelumnya kemudian hapus cache

Sekarang silakan kau coba buka kembali situs yang error tadi, bila masih muncul keterangan this site can't be reached. Gunakan cara kedua ialah dengan mengubah DNS.

4. Instal aplikasi DNS changer di google play store (disini)

5. Buka aplikasi dan pilih Google DNS. Ketuk tombol START untuk mulai menghubungkan DNS.

Jika ketika ini kau sedang mengalami dilema error  Cara Mengatasi This site can't be reached di Android

6. Setelah terhubung silahkan buka situs nya apakah masih error atau sudah dapat di akses.

Yang terakhir Jika masih error silakan gunakan VPN. sarankan untuk memakai aplikasi vpn menyerupai turbo vpn. Selengkapnya

Baca disini: 7 Aplikasi VPN Gratis Terbaik Untuk Android 

Itulah diatas cara mengatasi this site can't be reached di android. Jika artikel diatas bermanfaat jangan lupa share dan silahkan baca postingan menarik lainnya seputar tutorial android di link dibawah atau di Tags: Tutorial

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi This Site Can't Be Reached Di Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel