4 Buku Yang Menjadi Favorit Dunia Juga Diangkat Ke Layar Lebar

Hello good millennial, jumpa lagi di blogger joeshapictures tema hari ini yaitu perihal "4 Buku yang Menjadi Favorit Dunia juga Diangkat ke Layar Lebar" penasaran, yuk kita baca !

Kali ini aku akan membahas Hari Aksara Internasional yang jatuh pada tanggal 8 September 2018, bukan hanya itu pada hari ini juga aku ulang tahun yang ke 20, jadi artikel ini special banget buat kalian. Untuk memperingatinya, aku akan mengajak kau untuk melihat buku-buku yang menjadi favorit dunia. Berikut empat buku dengan skor tertinggi yang dipilih oleh puluhan ribu pembaca dunia.
 Buku yang Menjadi Favorit Dunia juga Diangkat ke Layar Lebar 4 Buku yang Menjadi Favorit Dunia juga Diangkat ke Layar Lebar
4 Buku yang Menjadi Favorit Dunia

1. The Hunger Games (The Hunger Games, #1)

Nomer satu diduduki oleh Suzanne Collins penulis buku "The Hunger Games", Suzanne Collins lahir 10 Agustus 1962 yaitu seorang penulis skenario dan novelis asal Amerika Serikat, yang dikenal sebagai penulis novel trilogi The Hunger Games yang terdiri dari The Hunger Games, Catching Fire, dan Mockingjay.

Suzanne Collins lahir pada 10 Agustus 1962 di Hartford, Connecticut. Dia yaitu putri dari seorang perwira Angkatan Udara Amerika Serikat yang bertugas di Perang Vietnam. Sebagai putri seorang perwira militer, ia dan keluarganya terus-menerus pindah daerah tinggal. Dia menghabiskan masa kecilnya di Alabama, menempuh masa Sekolah Menengan Atas di Alabama School of Fine Arts lalu lulus dari Indiana University di jurusan Drama dan Telekomunikasi. Suzanne Collins dikala ini tinggal di Newtown, Connecticut, bersama suami dan dua anak mereka beserta dua ekor kucing. Dia yaitu seorang penganut Kristen Roma.

Novel "The Hunger Games" mengisahkan perihal usaha Katniss Everdeen dalam memimpin rakyat Negara Panem, sebuah negara fiksi di Amerika Utara dalam menumbangkan rezim otoritarian pimpinan Presiden Coriolanus Snow. Empat film "The Hunger Games" telah diangkat ke layar lebar dan menjadi salah satu film yang mengangkat nama aktris Jennifer Lawrence. Keempat film itu berjudul : The Hunger Games (2012), The Hunger Games: Catching Fire (2013), The Hunger Games: Mockingjay Part 1 (2014), The Hunger Games: Mockingjay – Part 2 (2015).

Ini ia cuplikan-nya:



2. Harry Potter and The Order of The Phoenix (Harry Potter, #5)

Diposisi kedua ada J.K. Rowling penulis novel "Harry Potter and The Order of The Phoenix" novel yang paling terkenal dari tujuh seri novel Harry Potter. kalo di filmnya sih Harry Potter, #5. Joanne Kathleen Rowling atau lebih dikenal sebagai J.K. Rowling (lahir di Yate, Gloucestershire Utara, Inggris, 31 Juli 1965; umur 53 tahun). Sebagai seorang ibu tunggal yang tinggal di Edinburgh, Skotlandia, Rowling menjadi sorotan kesusasteraan internasional pada tahun 1999 dikala tiga seri pertama novel dewasa Harry Potter mengambil alih tiga daerah teratas dalam daftar New York Times best-seller sehabis memperoleh kemenangan yang sama di Britania Raya. Kekayaan Rowling semakin bertambah dikala seri ke-4, Harry Potter dan Piala Api diterbitkan pada bulan Juli tahun 2000. Seri ini menjadi buku paling laku penjualannya dalam sejarah.

Novel "Harry Potter and The Order of The Phoenix", dalam novel ini Tidak banyak penyihir yang mau percaya bahwa Voldermort telah kembali, termasuk Kementerian Sihir. Harry dan Dumbledore dianggap menyebar kabar bohong dan dianggap terganggu jiwanya. Meskipun demikian, masih banyak orang yang percaya pada Dumbledore, dan mereka inilah yang tergabung dalam Orde Phoenix. Namun alasannya yaitu situasi belum memungkinkan, mereka bergerak secara belakang layar untuk menghindari kecurigaan dari Kementerian. Mereka memakai kediaman Sirius, Grimmauld Place nomor 12 sebagai Markas Besar, sehingga Sirius tidak lagi dalam pelarian (tapi tetap bersembunyi alasannya yaitu pihak kementrian masih mencarinya).

Sementara itu, Harry yang diawasi siang-malam (tanpa sepengetahuannya) oleh anggota Orde, semakin sering mengalami sakit pada bekas lukanya. Emosinya sering tak terkendali. Pada suatu malam ia dikejutkan dengan hadirnya dementor di Privet Drive, yang hendak menyerang dirinya dan Dudley. Untunglah ia berhasil menghasilkan patronus untuk melawan mereka. Namun akhir dari hal ini, ia nyaris diusir oleh pamannya (karena dikira menyerang Dudley), menghadapi persidangan di Kementerian Sihir dan terancam dikeluarkan dari Hogwarts. Ingin tahu kelanjutannya?

Ini ia cuplikan-nya:



3. To Kill a Mockingbird

Urutan ketiga ada Harper lee penulis buku "To Kill a Mockingbird". Nelle Harper Lee lahir pada tanggal 28 April 1926 yaitu penulis Amerika yang terkenal akan bukunya To Kill a Mockingbird. Ia mendapat penghargaan Presidential Medal of Freedom akan kontribusinya dalam dunia literatur pada tahun 2007 dan meninggal pada tanggal 19 Februari 2016.

Novel "To Kill a Mockingbird" menceritakan perihal hidup seorang pengacara terkenal di Amerika Serikat, Atticus dan dua orang anaknya yang seketika berubah ketika Atticus memutuskan untuk menjadi pengacara bagi seorang warga kulit hitam. Di masa yang menjadi latar waktu novel ini, rasisme di Amerika Serikat memang masih sangat kuat. Novel ini sampai kini masih terus dicetak dan membuatkan pengaruhnya, terutama dalam upaya untuk memerangi rasisme.

To Kill a Mockingbird Trailer disutradarai oleh Robert Mulligan dan dibintangi Gregory Peck John Megna Frank Overton Rosemary Murphy dan Ruth White. Berdasarkan buku pemenang Penghargaan Pulitzer Harper Lee tahun 1960. Atticus Finch yaitu seorang pengacara di sebuah kota Alabama yang dibagi secara rasial pada tahun 1930-an. Dia baiklah untuk membela seorang laki-laki kulit gelap muda yang dituduh memperkosa seorang perempuan kulit putih. Banyak penduduk kota mencoba menciptakan Atticus menarik diri dari persidangan, tetapi ia memutuskan untuk melanjutkan. Bagaimana percobaan akan berubah - dan apakah itu akan mengubah ketegangan rasial di kota?

Berikut cuplikannya:



4. Pride and Prejudice

Yang terakhir diduduki oleh Jane Austen penulis buku "Pride and Prejudice". Jane Austen yaitu seorang novelis Inggris, yang gaya realismenya, uraiannya yang tajam perihal kondisi sosial, dan kepiawaiannya meramu gaya narasi bersudut pandang orang ketiga, parodi, dan ironi, telah menjadikannya salah satu penulis dalam kesusasteraan Inggris yang paling disukai dan karyanya dibaca di mana-mana, Austen lahir pada tanggal 16 Desember 1775.

Austen berasal dari keluarga kecil yang hidup serasi dan bertempat tinggal di pinggiran kota di lingkungan bangsawan. Ia dididik oleh ayah dan abang laki-lakinya, serta berguru sendiri dari buku-buku yang dibacanya. Dukungan penuh dari keluarga sangat membantu perkembangan Austen sebagai seorang penulis profesional. Proses berguru menulisnya berlangsung semenjak masa dewasa sampai usianya mencapai 35 tahun. Selama periode ini, ia bereksperimen dengan aneka macam bentuk karya sastra, termasuk novel berbentuk surat yang sempat ditulisnya dan risikonya diabaikan, tetapi lalu direvisi secara menyeluruh menjadi tiga novel besarnya. Lalu ia memulai novel yang keempat.

Dari tahun 1811 sampai tahun 1816, dengan terbitnya Sense and Sensibility (1811), Pride and Prejudice (1813), Mansfield Park (1814), dan Emma (1816), ia sukses sebagai seorang penulis. Ia menulis dua novel lainnya, Northanger Abbey dan Persuasion. Keduanya diterbitkan pada tahun 1818 sehabis kematiannya. Novel ketiga yang berjudul Sanditon tidak sempat diselesaikannya alasannya yaitu ia meninggal dunia pada tanggal 18 Juli 1817 umur 41 tahun.

"Pride and Prejudice" yaitu novel terpopuler yang pernah ditulis oleh Jane Austen. Ceritanya dimulai dikala seorang lelaki kaya dan tampan, Charles Bingley pindah ke Desa Longbourn, di bersahabat rumah keluarga Bennet. Keluarga Bennet mempunyai lima orang putri yang semuanya belum menikah. Salah satunya, Elizabeth yaitu tokoh utama novel ini yang mengisahkan perjalanan Elizabeth dalam menghadapi aneka macam konflik mulai sosial sampai moral.

Tahun 2005 silam novel "Pride and Prejudice" karya Jane Austen di jadikan film drama romantis yang disutradarai oleh Joe Wright dan diproduseri oleh Tim Bevan, Eric Fellner dan Paul Webster. Naskah film ini ditulis oleh Deborah Moggach menurut novel Pride and Prejudice karya Jane Austen. Film ini dibintangi oleh Keira Knightley, Matthew Macfadyen, Brenda Blethyn, Donald Sutherland, Rosamund Pike, Jena Malone, Tom Hollander, Penelope Wilton dan Judi Dench.

Film Pride & Prejudice ditayangkan secara perdana di Festival Film Internasional Toronto pada tanggal 11 September 2005 dan dirilis di Britania Raya pada tanggal 16 September 2005. Film ini dirilis di Amerika Serikat pada tanggal 11 November 2005 secara terbatas dan 23 November 2005 secara luas. Film ini mendapat review konkret dari para kritikus.

Berikut cuplikannya:



Terima kasih sudah membaca agar apa yang kita baca hari ini sanggup bermanfaat bagi kita semua, sebelum meninggalkan blogger joeshapictures sebaiknya di share dulu, apa yang kita sanggup hari ini ada baiknya jikalau kita membagikan pengetahuan kepada orang lain. Sampai jumpa di artikel selanjutnya . . .

Belum ada Komentar untuk "4 Buku Yang Menjadi Favorit Dunia Juga Diangkat Ke Layar Lebar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel