Tutorial Menciptakan Blog Bagi Pemula Di Android Dengan Mudah

Tutorial Membuat Blog Bagi Pemula di Android Dengan Mudah - Halo sahabat yang paling setia. Blog sendiri ialah salah satu media ekspresi bagi seseorang untuk menorehkan segala bentuk karya tulisannya baik cerita, puisi, maupun informasi lainnya yang mempunyai kegunaan untuk membuatkan kepada semua khalayak umum di internet. Selain itu dari blog, para blogger nama keren dari pengguna blog sanggup menghasilkan uang dari blog yang mereka buat. Namun hal tersebut butuh proses dan mencar ilmu lagi perihal dunia perbloggingan.
Pada kesempatan kali ini admin akan membuatkan tutorial mengenai cara gampang ngeblog lewat android tanpa ribet. Untuk menciptakan blog di android ataupun platform sejenisnya sangat gampang sekali bagi pemula. Namun untuk mengelola blog lebih lanjut perlu adanya ilmu, keterampilan juga peralatan yang memadai. Nah untuk tutorial kali ini, dalam menciptakan blog di android dengan gampang kita akan memakai platform dari blogger.com milik Mbah Google.

Oke kemudian bagaimana tips dan trik cara menciptakan blog di android dengan gampang dan mudah ? Oke berikut ini tutorial dari awal sampai simpulan cara menciptakan blog di android.

1. Siapkan android, kuota, email Google / Gmail, tentukan niche atau tema blog yang akan dibentuk dan jangan lupa berdoa. 
2. Download aplikasi Puffin Browser melalui playstore.
3. Jika alat dan materi sudah dipersiapkan, buka aplikasi Puffin Browser tadi. Lalu masukan alamat blogger.com pada address kafe atau eksklusif melaksanakan pencarian dengan kata kunci blogger
4. Selanjutnya klik pencarian paling atas yaitu blogger. Seperti yang tertera pada gambar dibawah ini.
5. Kalian akan diarahkan ke halaman blogger. Selanjutnya klik Create Your Blog.
6. Masuk atau log in memakai akun email Google atau Gmail yang tadi sudah dipersiapkan.
7. Langkah selanjutnya ialah menciptakan profil blogger. Masukan nama profil yang akan tampil di blogger kemudian klik lanjutkan ke blogger. Lebih terang lihat gambar dibawah ini.
8. Selanjutnya klik Buat Blog Baru. Lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini.
9. Langkah berikutnya kalian disuruh menciptakan nama, alamat blog (url), dan tema blog. Untuk menciptakan alamat blog pastikan alamat uang dibentuk masih tersedia. Jika tersedia akan tertera tanda centang. Jika sudah kemudian tekan buat blog. Lebih terang lihat gambar dibawah ini.
10. Lau kalian akan diarahkan ke hidangan home blogger. Sekarang buatlah postingan blog pertama kalian dengan cara klik entri baru.
11. Buatlah judul postingan pertama kalian, lebih terang lihat gambar dibawah ini.
12. Selanjutnya masukan isi materi posting yang akan dibentuk pada kolom yang tersedia. Gunakan menu-menu yang ada layaknya memakai Ms. Word. Lebih terang lihat gambar dibawah ini.
13. Lalu isikan label atau kategori postingan pertama kalian. Menu tersebut berada di bilah sebelah kanan. Lebih terang lihat gambar dibawah.
14. Jika sudah selesai, kalian tinggal menekan tombol publikasi. Untuk mempublikasikan postingan blog pertama kalian.
15. Untuk melihat blog kalian, caranya tinggal memasukan alamat blog (url) kalian atau dengan cara menekan tombol lihat blog pada halaman home blogger.
16. Nanti kurang lebih tampilan blog postingan akan menyerupai gambar dibawah ini.
Rajin-rajinlah memposting artikel ataupun update artikel minimal satu hari sekali semoga blog cepat terindeks di google. Jauhkan dari sifat copy paste artikel dari blog lain semoga blog disayangi oleh google.

Nah itulah tadi artikel mengenai Tutorial Membuat Blog Bagi Pemula di Android Dengan Mudah. Sangat gampang sekali bukan, sepakat mungkin itu saja dulu tutorial kali ini kalau kurang terang harap maklum alasannya ialah admin juga ngeblog dari android. Terimakasih atas kunjungannya dan selamat ngeblog...

Belum ada Komentar untuk "Tutorial Menciptakan Blog Bagi Pemula Di Android Dengan Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel