Cara Gampang Menilik (Check Up) Kesehatan Harddisk Di Windows 10/8/7 Memakai Wmic (Command Line)

Memeriksa kesehatan Hard Disk secara teratur mungkin inspirasi yang baik untuk memonitor terjadinya Error dan Bad Sector. Dan tentu itu sangat penting memantau secara teratur, apalagi bagi pemilik laptop yang telah menggunakannya bertahun-tahun, pemilik rental komputer, perkantoran yang tak punya divisi IT, pemilik warnet dan lainnya. Supaya kita sanggup mengetahui secara dini kerusakan sehingga sanggup meminimalisir kerugian. Saat ini banyak software yang tersedia baik secara berbayar maupun gratis yang fungsinya Monitoring, Analisis, dan melaporkan kesehatan laptop/komputer saat ada kesalahan;

Nah, kali kami akan menawarkan tips gampang menyidik kesehatan hardisk pada windows 10/8/7 memakai Command. Disini kita tidak memakai software tapi memakai WMIC (Windows Management Instrumentation Command Line).  WMIC yakni antarmuka baris perintah dan scripting yang menyederhanakan penggunaan Windows Management Instrumentation (WMI) dan sistem dikelola melalui WMI. Menggunakan perintah WMI sanggup membantu pengguna melaksanakan beberapa kiprah administratif, contohnya termasuk mencari tahu nama model komputer/laptop atau nomor seri Windows PC anda. 
Berikut yakni cara gampang menyidik kesehatan hardisk dengan Command Line;
  • Buka Jendela Command Prompt dari Run (ketik CMD)
  • Klik Ok

Memeriksa kesehatan Hard Disk secara teratur mungkin inspirasi yang baik untuk memonitor terjadi Cara Praktis Memeriksa (Check Up) Kesehatan Harddisk di Windows 10/8/7 Menggunakan WMIC (Command Line)

  • Ketik wmic - Enter
  • Ketik diskdrive get status - Enter

Memeriksa kesehatan Hard Disk secara teratur mungkin inspirasi yang baik untuk memonitor terjadi Cara Praktis Memeriksa (Check Up) Kesehatan Harddisk di Windows 10/8/7 Menggunakan WMIC (Command Line)

Jika hardisk anda sehat, maka kita akan mendapat status ok.
Tapi jikalau ada status corropt, maka kita sanggup berjaga-jaga untuk back up hardisk sebelum benar-benar rusak.

Sumber https://tipstrikkomputerwindows.blogspot.com/

Belum ada Komentar untuk "Cara Gampang Menilik (Check Up) Kesehatan Harddisk Di Windows 10/8/7 Memakai Wmic (Command Line)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel