Mengenal Apa Itu E-Money Beserta Contohnya

Semakin ke sini, kurun digital memang semakin menguasai segala bidang. Bahkan, sudah banyak merambah ke bidang keuangan.  Sedangkan salah satu istilah yang kesudahannya muncul yakni E-Money. Dan tentunya sejauh ini Anda pun sudah banyak mendengarkan. Nah, untuk mengetahui lebih jauh wacana pengertian E-money dan jenis-jenisnya, silahkan simak ulasannya berikut.


Pengertian E-Money
E-money ini biasa juga di sebut dengan uang elektronik yang sanggup membantu pembayaran setiap orang secara online. Uang elektronik ini sendiri merupakan jenis uang yang tersimpan dalam sebuah sistem. Katakan saja sejenis chip atau server. Di Indonesia sendiri, E-Money yakni salah satu hal yang sangat bermanfaat alasannya yakni selain pembayaan online, juga akan gampang menyimpan uang.

 kurun digital memang semakin menguasai segala bidang Mengenal Apa Itu E-Money Beserta Contohnya
Source Images : estonianworld.com

Daftar Jenis E-Money Di Indonesia yang Di Sediakan Bank
Sebenarnya ada banyak sekali yang menyediakan E-Money di Indonesia yang berlatar belakang dari Bnank. Dan diantaranya ada beberapa bank populer masuk dalam daftar tersebut, yakni Mandiri, BCA dan BNI. Sedangkan ulasan lebih lanjutnya, sebagaimana berikut.

1. Mandiri
Bank Mandiri yakni salah satu Bank yang  banyak peminatnya di Indonesia. Dan di Bank ini ada juga E-Money yang tersedia dalam beberapa jenis. Yang pertama yakni Indomart Card untuk belanja di Indomart, GazCard yang sanggup di gunakan membeli materi bakar minyak di pertamina, dan yang ketiga adalah  E-Toll yang akan mempermudah susukan tol Anda dengan kartu ini.

2. BCA
Tidak hanya bank Mandiri, Bank BCA juga menyediakan E-Money dalam dua jenis yang berbeda, yakni Flazz dan Sakuku. Jika berbicara mengenai E-Money dalam bentuk kartu, sanggup di katakan bahwa Flazz yakni yang pemimpin diantara yang lain. Sedangkan untuk Sakuku, pembayaran sanggup di lakukan memakai smartphone dengan scan arahan QR.

3. BNI
BNI juga menyediakan E-Money yang sanggup di manfaatkan siapa pun pula tanpa terikat harus menjadi nasabahnya. Dalam hal ini E-Money BNI memang hanya ada satu saja yang sanggup di gunakan untuk banyak sekali fungsi. Namanya yakni Tapcash yang sudah di luncurkan seja tahun 2015. Tentu saja penggunaannya sama denagn beberapa E-Money yang lain.

Daftar Jenis E-Money Di Indonesia yang Di Sediakan Operator Seluler
Tidak hanya terbatas pada bank saja, di sini operator seluler beberapa juga mempunyai E-Money. Diantaranya ibarat operator yang sudah populer di banyak sekali penjuru, yakni telkomsel. Selanjutnya ada juga di Indosat Ooredo yang tidak kalah tenar. Dan yang terakhir yakni XL. Nah, berikut ini merupakan ulasan terkaitnya.

1. Telkomsel
Telkomsel mempunyai layanan E-Money yang berjulukan Tap cash. Dengan Tap cash ini, pengguna sanggup melaksanakan pembayaran dengan teknologi NFC. Jadi, jikalau Anda sudah mempunyai smartphone yang support teknologi ini, pribadi saja gunakan layanan penuh akomodasi tersebut. Terutama bagi yang tinggal di jabodetabek dan sekitarnya.

2. Indosat Ooredo
Tak hanya telkomsel, Indosat yang penggunanya juga tak kalah banyak ini juga sudah mempunyai E-Moneynya yang di sebut dengan dompetku. Layanan ini sanggup Anda dapatkan dengan susukan pada *789#. Nah, sesudah berhasil mengaksesnya Anda sanggup nikmati banyak sekali layanan yang di sediakan.

3. XL
Yang terakhir, E-Money dari operator seluler ini di sediakan oleh XL. Namanya yakni Tunaiku. XL Tunaiku ini sendiri mempunyai sistem yang cukup ibarat dengan dompetku dari Indosat. Di dalamnya Anda sanggup membayar tagihan, mencairkan uang, belanja online maupun offline dan masih banyak lagi.

Belum ada Komentar untuk "Mengenal Apa Itu E-Money Beserta Contohnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel