Begini Cara Pakai Kondom Dengan Baik Dan Benar Untuk Laki-Laki Dewasa

Amerika Serikat - Jangan menghindar dari topik mengenai cara pakai kondom, sebab alat kontrasepsi ini yaitu salah satu metode paling efektif untuk mencegah penyakit menular seksual (PMS) dan kehamilan yang tidak direncanakan.



Ada kecenderung stigma yang tidak adil untuk tidak membicarakan kondom, apalagi menggunakannya.

Alasan mengapa kondom sangat didukung dan direkomendasikan oleh para mahir kesehatan seksual yaitu sebab kondom itu terjangkau dan sangat efektif untuk mencegah kehamilan yang tidak direncanakan, dan lebih kritis lagi, untuk mencegah PMS.

Kondom, menyerupai yang Anda tahu, tiba dalam bentuk yang sesuai dengan Mr. P dan dikenakan menyerupai semacam sarung tangan, menampung semen yang tidak diinginkan di dalamnya dan menjaga cairan Mrs.V.

Menurut Planned Parenthood, sebuah organisasi kesehatan reproduksi nirlaba terkemuka di Amerika Serikat, kondom efektif 85% dalam kehidupan nyata, yaitu dari 100 perempuan yang melaksanakan kekerabatan seksual memakai kondom, hanya sekitar 15 yang akan hamil.

Adapun pinjaman terhadap PMS dan nanah menular seksual (IMS), Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC) menyampaikan uji klinis dan penelitian yang secara konsisten menyampaikan bahwa penggunaan kondom karet (khususnya) sangat efektif dalam menghentikan penerusan patogen orang lain melalui kekerabatan seks.

Ciri Umum Kondom

Meskipun kita membahas kondom pria, perempuan pun perlu mengentahuinya. Anda sanggup mendapat pengetahuan dengan mengetahui beberapa hal umum ihwal kondom di pasaran:

 

- Terbuat dari lateks, kulit domba, atau bahkan plastik.


Bahan yang paling umum digunakan untuk kondom yaitu lateks, karenanya, kondom sering dijuluki "karet".

Sayangnya, beberapa orang alergi terhadap lateks, jadi daripada mengambil risiko keintiman malam berkembang menjadi mimpi jelek rasa gatal, Anda sanggup beralih ke kondom yang terbuat dari poliisoprena atau poliuretan, jenis plastik yang merupakan pengganti karet alam yang baik.

Ada juga kondom kulit domba, yang diproses dari usus domba yang sebenarnya. Mereka sanggup mencegah kehamilan, tetapi tidak mencegah PMS.

- Beberapa kondom dilumasi


Sebuah kondom gres dikemas dalam kemasan tertutup rapat, sebagian untuk mencegah lapisan tipis pelumasan yang diterapkan pada kondom mengering.

Pelumasan sangat penting untuk menjaga kondom semoga tidak putus, dan jikalau Anda menentukan kondom yang tidak dilumasi, Anda masih perlu menerapkan pelumas yang sempurna (bukan Vaseline) untuk penggunaan yang lebih nyaman.

- Beberapa kondom mempunyai spermisida

Sesuai dengan tujuannya mencegah kehamilan, produsen kondom telah membuat versi yang dilapisi dengan spermisida, pembunuh sperma.

Namun, efektivitasnya dipertanyakan, dan lebih baik berkonsultasi dengan dokter Anda untuk seni administrasi keluarga berencana yang tepat.

- Beberapa kondom bertekstur

Untuk pengalaman yang lebih menyenangkan, ada kondom yang tidak hanya dilumasi, tetapi juga bertabur atau berusuk.

-  Beberapa kondom mempunyai rasa durian

Ya, Anda membacanya dengan benar. Agaknya, ini yaitu sebuah trik untuk menarik pecinta durian untuk mencoba kondom.

Bagaimanapun, sama menyerupai kondom bercahaya-dalam-gelap dan banyak jenis kondom baru, bacalah label untuk memastikan kondom diproduksi oleh merek kondom terkemuka sebelum membeli.

Tidak semua kondom gres ditemukan di toko-toko seks melindungi Anda terhadap PMS.

Cara Pakai Kondom dengan Baik dan Benar


Kita tahu bahwa kondom tidak 100% efektif, sebab kecelakaan menyerupai kerusakan sanggup terjadi atau sebab tidak digunakan dengan benar.

Untuk memaksimalkan penggunaan kondom, berikut yaitu beberapa tips yang benar yang sanggup dicoba diikuti:

1. Pastikan Anda memakai ukuran yang sesuai.


Sebuah kondom yang pas tidak akan tergelincir lepas atau terasa terlalu kencang, dan akan melaksanakan pekerjaan dengan baik.

Secara umum, kondom dijual dalam ukuran berkisar antara 6,5-8,5 inci (16,5-21,6 cm) panjangnya, serta banyak sekali lebar.

Mereka juga sering diklasifikasikan sebagai kecil (small), sedang besar (medium), dan bahkan ekstra besar (extra large).

Jika Anda gres membeli kondom, disarankan untuk mengukur panjang Mr. P ketika ereksi.

Ini bukan hal yang aneh, sebab membeli ukuran yang sempurna akan menghemat uang Anda dan menghindari rasa malu.

2. Periksa tanggal busuk dan berhati-hatilah ketika membuka paket.


Kondom yang mendekati tanggal busuk kehilangan efisiensinya dan cenderung gampang rusak.

Jika Anda menyimpan kondom selama lebih dari enam bulan di cuaca panas dan lembab, hal yang terbaik yaitu menilik kebocoran pada kemasan dan kesegarannya.

Berhati-hatilah semoga kondom tidak robek ketika Anda membuka kemasan foil, dan buang kondom yang terasa lengket atau rapuh.

3. Pakai dengan benar dan gunakan sepanjang waktu berhubungan.


Kondom harus dipakaikan pada Mr. P yang sedang ereksi.

Tempatkan pecahan kondom yang tak tergulung di atas Mr. P dengan ujung menghadap ke atas.

Lingkaran pinggir kondom harus menghadap ke luar, sehingga memungkinkan Anda untuk menggulungnya dengan gampang di batang Mr. P.

Jepit ujung kondom dengan lembut untuk membuat ruang kecil untuk pengumpulan semen, kemudian gulirkan kondom hingga ujung poros dengan tangan Anda yang lain.

4. Jika rusak, gunakan kondom baru.


Jika kondom rusak, berhentilah segera, dengan hati-hati tarik keluar dan kenakan yang baru.

5. Mencegah tumpahan.


Ketika Mr. P kehilangan ereksi (kapan saja, tetapi paling sering sesudah ejakulasi), tarik keluar dengan hati-hati tanpa menumpahkan air mani atau kehilangan kondom di dalam Mrs. V, sebab ini akan menggagalkan tujuan penggunaan kondom.

Mengurangi Kecanggungan


Dari sudut pandang kesehatan, tidak ada alasan yang cantik untuk tidak memakai kondom.

Percaya atau tidak, kadang kala alasan mengapa orang menentukan untuk tidak memakai kondom sanggup sesederhana, menyerupai tidak tahu cara menggunakannya dengan benar, tampaknya tidak wajar, atau bahkan terlalu aib untuk membelinya.

Berikut yaitu beberapa tips untuk mengatasi duduk perkara tersebut:

- Beli online atau dari apotek.


Dapat dimengerti jikalau ingin menghindari situasi yang berpotensi memalukan membayar kondom di sebuah toko serba ada.

Untungnya, teknologi telah membuat hidup kita lebih gampang dengan membuat banyak produk tersedia untuk dibeli secara online, dengan opsi pengiriman ekspres.

Membeli dari apotek mungkin merupakan pengalaman yang lebih memaafkan, sebab staf di sana harus terbiasa dengan pembelian semacam itu, dan mudah-mudahan, tidak terlalu menghakimi mereka yang membelinya.

Tetapi pada akhirnya, ingatkan diri Anda bahwa membeli kondom yaitu hak dan tidak ada yang salah dengan membelinya dengan percaya diri.

-  Berlatih, berlatih, berlatih.


Selalu baik untuk berlatih membuka gulungan kondom jikalau Anda belum pernah menggunakannya sebelumnya atau gres saja mulai menggunakannya.

Kecuali jikalau kondom itu sendiri dirancang dengan ruang untuk mengumpulkan semen, ada baiknya juga mengetahui cara menjepit dan memegang ujung dengan benar ketika Anda membuka gulungannya.

Mengetahui semua ini dan merasa nyaman dengan penggunaan kondom membangun lebih banyak kepercayaan diri ketika berada di daerah tidur, dan akan memungkinkan Anda dan pasangan terikat.

Terakhir, selalu simpan kondom yang belum dibuka di daerah yang sejuk dan kering, jauh dari suhu tinggi dan sinar matahari langsung.

Walaupun mungkin klise untuk mendengar orang menyampaikan bahwa mereka menyimpan kondom mereka “di laci kaus kaki”, itu mungkin salah satu daerah terbaik untuk membantu memperpanjang umur simpan kondom Anda. Tapi yang penting jangan lupa untuk menggunakannya![JD]

Sumber https://jarumdetik.blogspot.com/

Belum ada Komentar untuk "Begini Cara Pakai Kondom Dengan Baik Dan Benar Untuk Laki-Laki Dewasa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel