Cara Menyembunyikan File Video Atau Foto Di Android

Tahun 2016 ialah tahun di mana semua hal serba modern, terutama di bidang teknologi. Semua produsen berlomba-lomba dalam membuat penemuan terbaru semoga tidak kalah saing dari pasaran. Inovasi-inovasi yang diciptakan biasanya bermacam-macam mulai dari hal unik yang tidak terpikirkan hingga hal sederhana yang disulap menjadi hal yang sangat luar biasa. Peran teknologi sangat penting bagi kehidupan sehari-hari terutama handphone. Handphone merupakan alat yang sangat penting untuk berkomunikasi dengan sanak saudara di seluruh penjuru negeri.

 
Gambar 1. Menyembunyikan File

Handphone sekarang sudah sangat berkembang. Dahulu telepon genggam mempunyai ketebalan dan bobot yang sangat jauh bila dibandingkan dengan handphone dikala ini. Berat dan bobotnya sama dengan handphone masa sekarang dijadikan dalam lima tumpukkan. Dewasa ini, jenis dan bentuk handphone sangat bermacam-macam dengan bermacam varian harga. Android ialah handphone yang sangat dimintai akhir-akhir ini. Sistem operasi yang memakai nama makanan epilog ini sudah merajai pasaran smartphone hampir di seluruh dunia.

Awalnya Android ialah sistem operasi hanya untuk kamera digital, namun para penciptanya melihat bahwa pasaran kamera digital dikala itu tidak besar maka diciptakanlah untuk smartphone. Pada 17 Agustus 2011, Google secara resmi mengakuisisi Android. Pada tahun-tahun berikutnya Android terus menerus dilakukan perubahan untuk memenuhi sasaran maka pada tahun 2008, ponsel Android gres pertama kali resmi untuk dijual.

Pada dikala itulah karir Android mulai menjulang secara tinggi. Android juga mempunyai toko aplikasi resmi yang memajang banyak sekali macam aplikasi dan konten lainnya. Berbagai macam aplikasi sanggup diunduh secara bebas pada toko resmi tersebut, mulai dari gratis hingga yang berbayar. Aplikasi yang berbayar niscaya mempunyai banyak keunggulan dibandingkan dengan aplikasi yang tidak berbayar. Aplikasi yang tersedia pun sangat bervariasi dan tersedia lengkap pada etalase-etalase Google Play Store.

Selain banyaknya macam aplikasi, Android pun sanggup diotak-atik sesuai impian penggunanya. Misalnya saja bila Anda ingin menyembunyikan file foto ataupun video yang ada di smartphone, Anda sanggup mengikuti langkah-langkah sebagai berikut:
  1. Langkah pertama Anda harus me-rename nama file foto atau video dengan menambahkan titik (.) di depan nama, misalnya pemandagan.jpg harus diubah menjadi .pemandangan.jpg
  2. Buka aplikasi file manager dengan memakai aplikasi root exploler
  3. Pilih ke folder penyimpanan foto atau video Anda
  4. Kemudian rename nama file foto atau video Anda memakai cara yang telah dijelaskan di awal yaitu dengan menambahkan titik di depan nama file
  5. Setelah itu, buka aplikasi galeri foto pada smartphone Anda, dan semua file yang telah diimbuhkan dengan titik tidak akan terlihat

Itulah cara gampang bila Anda ingin menyembunyikan foto ataupun video di dalam smartphone kesayangan Anda. Jika nantinya Anda ingin mengembalikan file menyerupai semua, Anda cukup menghilangkan tanda titiknya saja dan foto maupun video yang sebelumnya tersembunyi akan terlihat kembali.

Oleh: Brentley

Referensi goresan pena :
http://helodroid.com/aplikasi-menyembunyikan-file-foto-dan-video-di-android/
Sumber gambar:
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg6Qn0WhlnSN5cgF-Aas6EMw3WEfT0gn34puOyCfaIp7YvkV4ZpWx2UsulWXV-GIF_1mBBlW7bYM0drjBB6TrH9cu8J-hmAHQWqT8mVXe7Vro2n2cMJRMW_b3b0tBN_qj0Nlf766Hs6WV_p/s1600/6.jpg
Sumber https://sentralandroid.blogspot.com/

Belum ada Komentar untuk "Cara Menyembunyikan File Video Atau Foto Di Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel