Cara Mengatasi Error Sayangnya Google Play Service Telah Berhenti Disemua Ponsel

Cara Mengatasi Layanan Google Play Berhenti - Sebagai pengguna ponsel bakir niscaya kalian sering mengnduh bermacam-macam aplikasi yang ditawarkan oleh para develover yang tersedia gratis juga lengkap di Google Play Store, Google Play Store tersebut menyediakan jutaan aplikasi gratis juga berbayar yang dapat kalian instal pada smartphone yang kalian pakai.

Cara Mengatasi Layanan Google Play Berhenti  Cara Mengatasi Error Sayangnya Google Play Service Telah Berhenti Disemua Ponsel

Akan tetapi ada bermacam-macam masalah yang sering dirasakan oleh para pengguna ponsel bakir sewaktu mengoprasikan martphone mereka menyerupai sedag memakai aplikasi dan tiba-tiba munul notifikasi Error pada layar hape yang bertuliskan Sayangnya Google Play Service Telah Berhenti pada ketika itu juga aplikasi yang kalian pakai akan otomatis tidak dapat dijalankan, tentu saja hal semacam ini sangat menyebalkan dikala sedang sibuk atau asik. Untuk itu kami dari tim Porid akan memperlihatkan tipsnya untuk kalain ialah cara mengatasi google play error atau dalam bahasa inggrisnya ialah unfortunatelly google play service has stopped nah begitulah kura-kura, simak triknya berikut ini:

Cara Mengatasi Layanan Google Play Berhenti

Pesan yang muncul atau error ketika ketika memakai aplikasi kemudian tiba-tiba keluar dikarenakan system dalam aplikasi Google Play sudah tidak cocok lagi dengan versi android kalian jadi membtuhkan upgrade versi.

Untuk cara mengatasinya ialah dengan mengupgrade layanan google play service lewat ponsel bakir kalian masuk ke sajian pengaturan dan pilih aplikasi kemudian cari aplikasi layanan google play service dan uninstal atau hapus. Setelah melaksanakan abolisi silahkan kalian masuk ke Google play store kemudian cari dengan kata kunci download layanan google play terbaru, cara mengaktifkan layanan google play pun telah berhasil.

Melakukan Clear Cache Pada Apliksi Google Play Service
Untuk cara menghapus cache pada layanan google play service maka kalian harus masuk ke pengaturan kemudian pilih apliksi dan cari aplikasi google play service dan pilih clear cache untuk mengapus data.

Melakukan Clear Cache Pada Apliksi Google Play Service Framework
Selain tips diatas ialah cara mengatasi google play store terhenti dengan melaksanakan abolisi data cache namun belum dapat memperbaiki error coba dengan trik dibawah ini supaya tidak error lagi:

Trik pertama silahkan masuk ke sajian pengaturan kemudian pilih aplikasi dan pilih lagi google framework service maka akan terbuka sajian gres yang ada pilihan lear cache dan force stop, silahkan kalian pilih keduanya untuk clear cache dan force stop, dengan melaksanakan trik tersebut maka layana google play store kembali aktif.

Restart Ponsel Pintar Kalian Untuk Mengaktifkan Google Plya Store

Mungkin diantara kalian pernah mencicipi ponsel yang kalian gunakan terasa berat atau Lag disaat sedang memakai aplikasi atau multitasking, duduk kasus seperi itu dikarenakan RAM pada ponsel bakir menjadi penuh atau terlalu banyak cache yang tersimpan pada memory internal maka yang terjadi ialah kinerja ponsel akan lemot dan menjadikan error yang seirng muncul. Untuk triknya ialah dengan merestart ponsel kalian supaya apliaksi yang sedang berjalan akan terturup semua dan kineja RAM akan kemali normal. Dengan merebot ponsel maka system android akan semakin lancar untuk digunakan.

Menghapus Cache Google Play Store
Untuk triknya masih sama dengan trik diatas yang saya sebutkan ialah dengan masuk ke sajian pengaturan dan cari alikasi layanan google play store dan clear cache atau dapat juga pilih force stop, maka file yang tersimpan akan terhapus.

Reset Ulang Aplikasi
Untuk trik ini dapat juga untuk mengatasi google play error dan merefres system andoid supaya tidak lag untuk caranya ada dibawah ini:

Silahkan pilih pengaturan dan pilih kepingan aplikasi pilih lagi tiga titik pojok kanan atas maka akan muncul beberapa pilihan silahkan kalian pilih sertart app preference maka semua aplikasi akan direset ulang.

Restart Ulang System Android
Untuk trik terakhir bila trik diatas belum dapat juga mengatasi google play store terhenti. Untuk trik ini dapat dibilang extrim ialah dengan melaksanakan abolisi semua data pada ponsel termauk log, kontak, juga data-data lainya, maka dari itu sebelum melaksanakan trik ini dihauskan kalian melaksanakan backup terlebih dahulu supaya data-data penting kalian tidk hilang.

Dengan melaksanakan reset ulang android maka ponsel kalian kembali fres atau terasa gres lagi sebab semua data cache android sudah terhapus semua dari memory perangkat. Untuk cara reset ulang android silahkan masuk ke sajian pengaturan dan pilih sajian back up dan reset silahkan pilih opsi kepingan factory reset silahkan pilih sajian tersebut dan tunggu prores restartnya selesai. Trik ini sudak kami test diberbagai jenis ponsel android kesudahannya dapat berjalan dengan normal.

Sekian ulasan dari kami wacana Cara Mengatasi Layanan Google Play Berhenti , agar info ini dapat berkhasiat untuk kalian semua. Jangan lupa untuk share artikel ini ke media sosial. Terimakasih

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi Error Sayangnya Google Play Service Telah Berhenti Disemua Ponsel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel