Cara Mencar Ilmu Komputer Dasar Dengan Cepat Untuk Pemula

Cara Belajar Komputer Dasar dengan Cepat Untuk Pemula Cara Belajar Komputer Dasar Dengan Cepat Untuk Pemula

Cara Belajar Komputer Dasar Dengan Cepat Untuk Pemula. Sekarang ini komputer sudah menjadi kebutuhan umum setiap manusia. Komputer telah meningkatkan produktivitas di banyak sekali bidang termasuk komunikasi global secara drastis dan membuat saluran gosip setiap detiknya.

Dengan berkembangnya abad digital, kemampuan untuk mengoperasikan komputer menjadi salah satu kemampuan dasar untuk setiap aspek sehingga berguru komputer secara dasar dengan cepat sangat diperlukan.

Mempelajari keterampilan dasar komputer sanggup menjadi hal yang sulit jikalau tanpa panduan yang tepat. Karena itu, pada artikel ini, Gelas Komputer akan memperlihatkan sedikit cara untuk mempelajari dasar atau hal yang harus diperhatikan oleh pemula yang ingin tahu wacana komputer.

Cara Belajar Komputer Dasar dengan Cepat Untuk Pemula


Hardware komputer


Fokus utama: memakai mouse / touchpad dan keyboard

Cara Belajar Komputer Dasar dengan Cepat Untuk Pemula Cara Belajar Komputer Dasar Dengan Cepat Untuk Pemula


Mouse bisa menjadi sesuatu yang sangat kaku dan touchpad (yang mempunyai fungsi sama dengan mouse) sanggup menjadi sesuatu yang sangat sulit dikuasai.

Jika Anda sudah pernah memakai mesin ketik, keyboard komputer tidak akan menjadi sesuatu yang asing, walaupun keyboard komputer sangatlah berbeda dengan mesin ketik.

Langkah pertama untuk membiasakan diri dengan hardware dasar komputer. Mulailah dengan bebas memegang mouse dan menggerakkannya.

Tidak problem jikalau Anda belum punya refleks yang baik unuk mengendalikan kursor dengan mouse alasannya Anda akan menjadi lebih lancar sembari terus mencobanya.

Untuk ketika ini, fokuslah pada membiasakan diri dengan mouse sehingga Anda merasa nyaman, dan jikalau Anda memakai laptop, Anda juga harus membiasakan diri dengan touchpad

Latihan yang sama juga diterapkan ketika Anda berguru memakai keyboard. Berlatihlah dengan mengetik nama Anda dengan keyboard, satu kata pada satu waktu.

Anda bisa saja melaksanakan kesalahan, tetapi perlu diingat komputer berbeda dengan mesin ketik. Anda bisa menghapus goresan pena apa saja dengan menekan tombol "backspace"

Untuk memakai komputer, Anda harus sanggup melaksanakan hal-hal berikut:
  • Menggerakan kursor di layar dengan mouse atau touchpad.
  • Klik kanan, klik kiri, dan double klik dengan mouse.
  • Menggunakan fungsi-fungsi dasar keyboard menyerupai backspace, enter, spasi, delete, tab, shift, dan caps lock.
  • Keterampilan dasar mengetik.

Belajar bagaimana memakai sistem operasi


Fokus utama: Windows 

Cara Belajar Komputer Dasar dengan Cepat Untuk Pemula Cara Belajar Komputer Dasar Dengan Cepat Untuk Pemula

Sebagian besar dari Anda mungkin mempunyai Windows, operating system yang diproduksi Microsoft, pada komputer Anda. Untuk memakai operating system dengan efektif, Anda harus dapat:
  • Menemukan, mengoperasikan dan menutup suatu program.
  • Bagaimana file, folder, dan direktori berfungsi.
  • Menyimpan file
  • Menggunakan Windows Explorer untuk menemukan dan membuka sabuah file.
  • Men-shut down dan restart komputer.

Menggunakan Word Processors


Fokus utama; Microsoft Word, WordPad

Cara Belajar Komputer Dasar dengan Cepat Untuk Pemula Cara Belajar Komputer Dasar Dengan Cepat Untuk Pemula


Sekarang Anda telah tahu bagaimana memakai operating system, hal lain yang harus Anda pelajari ialah word processor. Sebuah word processor intinya sebuah software aplikasi yang sanggup dipakai untuk membuat tekstual dokumen. Aplikasi ini menyerupai sebuah mesin ketik. 

Perangkat Windows menyerupai WordPad dan NotePad merupakan teks editor yang simpel, tetapi sangat efektif.

Jika Anda ingin lebih dari sekedar mengetik teks, Anda memerlukan aktivitas yang lebih kompleks menyerupai Microsoft Word. Microsoft Word merupakan bab dari Microsoft Office software tools. Aplikasi ini sanggup bekerja dengan huruf-huruf simpel hingga dengan yang kompleks.

Mengetahui cara kerja word prosesor sangat penting sebelum menguasai keterampilan dasar komputer lainnya. Anda harus terbiasa dengan hal-hal berikut sebelum melangkah ke tahap selanjutnya:
  • Membuka Microsoft Word.
  • Membuat dokumen gres di Word.
  • Menggunakan fungsi format dasar (catak tebal, cetak miring, garis bawah, ukuran huruf, dan jenis hururf).
  • Menyimpan dan mencetak dokumen yang telah selesai.

Online


Fokus utama: web browser dan website

Cara Belajar Komputer Dasar dengan Cepat Untuk Pemula Cara Belajar Komputer Dasar Dengan Cepat Untuk Pemula

Sebuah komputer tanpa internet menyerupai sebuah kendaraan beroda empat tanpa materi bakar. Internet merupakan salah satu inovasi paling besar bagi umat manusia.

Anda bisa menggunakannya untuk selalu berkomunikasi dengan sobat dan kerabat, mengikuti bermacam-macam sumber referensi, berbelanja, dan mencari data mengenai apapun. Membiasakan diri dengan internet ialah langkah awal untuk menguasai seluruh fungsi komputer.

Untuk memakai internet, Anda memerlukan sebuah web browser. Web browser merupakan aplikasi yang sanggup membuka website dan menghubungkan Anda dengan internet. Baik Windows dan sistem operasi lainnya dirancang dengan web browser di dalamnya.

Menggunakan internet memerlukan pengetahuan dasar dengan hal-hal sebagai berikut:
  • Menemukan dan membuka web browser.
  • Membuka website.
  • Mamahami link.
  • Membuat dan memakai akun email.
  • Mencari dengan Google.
  • Membuka video

Mempelajari bagaimana memakai komputer tidaklah mudah, tetapi ini merupakan kemampuan dasar yang harus dipahami oleh para pemula. Semoga artikel ini bisa bermanfaat.



Sumber http://gelaskomputer.blogspot.com/

Belum ada Komentar untuk "Cara Mencar Ilmu Komputer Dasar Dengan Cepat Untuk Pemula"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel