Cara Cepat Memakai Rumus Perkalian Di Microsoft Excel

Perkalian ialah operasi matematika penskalaan satu bilangan dengan bilangan lain. Operasi ini ialah salah satu dari empat operasi dasar di dalam aritmetika dasar (yang lainnya ialah perjumlahan, perkurangan, dan perbagian). Setelah di postingan sebelumnya sudah kita bahas perihal penggunaan rumus cepat penjumlahan dan pengurangan pada excel, maka kini kita masuk ke pembahasan perkalian;

Pada dasarnya,penggunaan rumus pada ms excel sama menyerupai pada penjumlahan dan pengurangan hanya saja disini kita memakai perkalian (*)

Perkalian ialah operasi matematika penskalaan satu bilangan dengan bilangan lain Cara Cepat Menggunakan Rumus Perkalian di Microsoft Excel

Lihat gambar diatas, untuk mengalikan 80 x 89 kita cukup mengetik sama dengan (=), otomatis akan keluar SUM, kemudian tekan saja tombol tab pada keyboard. Selanjutnya Klik kanan pada kolom angka 80, ketikkan simbol kali (*), kemudian klik kanan pada kolom angka 89, kemudian tutup kurung  [ ) ], Enter

Nah, itu ialah tahap pertamanya. Itupun kalau yang ingin kita kalikan hanya dua angka. Bagaimana bila banyak. Maka disinilah kehebatan dari excel, tinggal tarik maka otomatis yang lain terkalikan.

Perkalian ialah operasi matematika penskalaan satu bilangan dengan bilangan lain Cara Cepat Menggunakan Rumus Perkalian di Microsoft Excel
Jadi bagaimana cara mengaklikan yang urutan ke 2 sampaike 7. Maka kita tinggal tarik saja, dari kolom hasil perkalian yang pertama. Caranya ialah arahkan kursor anda ke Kolom perkalian 80 x 90 , hingga berbentik +, kemudian klik kanan, tahan, dan tarik kebawah

Sumber https://tipstrikkomputerwindows.blogspot.com/

Belum ada Komentar untuk "Cara Cepat Memakai Rumus Perkalian Di Microsoft Excel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel