Cara Mengatasi Instagram Error Di Android Sayangnya Instagram Telah Berhenti

Cara Memperbaiki Bug Instagram - Instagram merupakan media umum yang sangat terkenal pada ketika ini, sehabis awalnya hanya muncul pada ponsel berbasis iOS saja tapi kini si robot android juga dapat menikmatinya hingga risikonya Instagram semakin penomenal di seluruh dunia. Instagram berbeda dengan sosial media lainnya disini ia hanya menunjukkan fitur mengembangkan foto, video juga IGTV maka banyak pengguna yang sangat betah menggunakan aplikasi ini. Bukana hanya masyarakat biasa saja, banyak juga para artis dunia yang menggunakan Instagram untuk mengembangkan foto.

 Instagram merupakan media umum yang sangat terkenal pada ketika ini Cara Mengatasi Instagram Error di Android sayangnya Instagram telah berhenti

Semakin banyak pengguna aplikasi Instagram maka tentu saja server instagram mengalami error atau Bug pada ponsel android, maka dari itu para pengguna ponsel android sering kali mengalami error atau tiba-tiba keluar dari aplikasi Instagram menyerupai pesan unforunatelly Instagram has stopped atau sayangnya Instagram telah berhenti. Error menyerupai itu sering terjadi kepada pengguna ponsel android. Maka dari itu Teknokompas.com akan membagikan trik cara mengatasi error pada instagram dengan mudah.

Cara Mengatasi Instagram Error di Android

Lantas bagaimana cara memperbaiki bug atau error pada apliksi instagram android? Yu simak triknya dibawah ini:

1. Menghapus Cache Instagram
Cache merupakan sebuah penyimpanan dari aplikasi yang sedang berjalan dilatar belakang yang belum kalian tutup dengan sempurna. Sehingga dapat menghabiskan kapasitas RAM pada ponsel. Untuk itu ada baiknya kalian menghapus cache Instagram supaya aplikasi tersebut dapat berjalan dengan normal kembali tanpa menemukan error.

Untuk cara menghapus cache bersama-sama aneka macam aplikasi di google play store yang tersedia secara gratis untuk diunduh, namun percuma saja kalian mengunduh aplikasi tersebut hanya menambah sesak penyimpanan internal dan menghabiskan kapasitas RAM ponsel. Maka dari itu kita coba menghapus Cache secara manual saja. Caranya ada dibawah ini:
  • Silahkan kalian masuk ke pengaturan/setting
  • Buka hidangan aplikasi.
  • Pilih tab download
  • Pilih aplikasi Instagram kemudian buka
  • Klik bab clear cache atau hapus data.
2. Menghapus Data Instagram
Jika trik pertama tidak juga berhasil, maka tidak ada salahnya kalian menggunakan trik yang kedua ini yaitu dengan cara menghapus data apliaksi Instagram, dengan menggunakan cara ini maka aplikasi instagram yang berjalan dilatar belakang akan tertutup secara otomatis. Menghapus data Instagram berarti memaksa untuk merebot aplikasi tersebut pada ponsel, sehingga aplikasi ini akan kembali normal sama menyerupai gres kalian unduh. Trik ini sangat ampuh sekali untuk kalian coba, akan tetapi kalian harus mengungat kata sandi juga password untuk melaksanakan login kembali.

Baca Juga:
Cara Download Video IGTV di HP Android Dengan Mudah

Untuk caranya silahkan simak disini, silahkan klian masuk ke pengaturan atau settingan pada telepon kemudian pilih aplikasi > download > Instagram > dan klik clear data atau tutup untuk berhenti.

Setelah kalian berhasil melaksanakan peniadaan daat instagram secara manual tadi, maka kini kau coba login kembali.

3. Mengupdate Aplikasi Instagram
Untuk trik yang ketiga ini, dapat dibilang ampuh, kalau sebelumnya kalian masih menemukan pesan error menyerupai unforunatelly Instagram has stopped atau sayangnya Instagram telah berhenti. Dengan melaksanakan update aplikasi ke versi terbarunya, maka kemungkinan error atau bug tidak akan terjadi lagi pada aplikasi instagram, alasannya yakni tergantikan denganversi terbarunya dengan bermacam-macam fitur dan juga penyempurnaan apliksi.

Menghapus dan memasang kembali aplikasi Instagram
Coba kalian lakukan trik ini untuk menguninstal aplikasi instagram dan kembali menginstallnya, kalau cara-cara diatas masih belum dapat membantu. Maka cara ini patut kalian coba. Untuk cara menghapus aplikasi instagram yaitu sebagai berikut:
  • Masuk ke pengaturan/setting.
  • Pilih Apliksi
  • Pilih hidangan download.
  • Pilih aplikasi Instagram dan buka.
  • Klik uninstal.
Setelah kalian berhasil menghapus aplikasi instagram pada ponsel android kalian, maka kalian coba untuk mengunduh kembali apliksi tersebut.

4. Restart Ponsel
Jika trik diatas masih belum dapat membantu, maka kalian coba dengan trik ini yaitu dengan merestart ponsel android kalian. Setelah itu hidupkan kembali ponsel, kemungkinan besar aneka macam cache yang tersimpan di ponsel android yang belum terhapus. Dengan mereboot ponsel besar kemungkinan file ceche akan terhapus sendirinya sehingga ponsel kembali ringan.

Baca Juga:
Cara Menambah Teman Baru Di Instagram Dengan Nametag

Sebagai pengingat saja, jangan terlalu banyak menggunakan aplikasi pada ponsel alasannya yakni akan menggangu kinerja sehingga kapasitas RAM akan terkuras, pasanglah aplikasi yang sekiranya berguna, jangan menginstal apliksi pembersih memory alasannya yakni aneka macam memakan kapasitas penyimpanan telepon juga RAM.

Sekian tips yang dapat kami berikan untuk kalian mengenai Cara Mengatasi Instagram Error di Android, biar artikel ini dapat membantu kalian memecahkan bug yang ditemukan. Jangan lupa untuk share artikel ini ke media sosial. Terimakasih

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi Instagram Error Di Android Sayangnya Instagram Telah Berhenti"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel