Benarkah Avast Free Anti Virus Menghambat / Memperlambat Koneksi Internet Anda?


Pernahkah anda merasa ada yang absurd dengan koneksi internet anda? padahal biasanya kecepatannya tinggi. Ya memang banyak hal yang menghipnotis lambatnya koneksi internet, salah satunya ialah software antivirus. Hal ini berdasar pengalaman sendiri, ibarat biasa saya memakai koneksi wifi hotspot dari handphone xiaomi note 4 sinyal full 4G ke laptop, jikalau browsing melalui hp lancar-lancar saja dengan kecepatan yang stabil wus wus, tapi saya merasa absurd dikala browsing melalui laptop.

Jika biasanya koneksi internet lancar kemudian kenapa dapat lelet dan lemot begini? kemudian saya mulai mencari hal yang menjadikan koneksi internet lemot gini seraya bertanya-tanya: Apa memang dari koneksinya? tidak, alasannya ialah dikala saluran eksklusif dari hp lancar. Apa dari browsernya? tidak juga, chrome biasanya lancar meski pindah ke mozilla firefox tetap sama. Apa kuotanya sudah habis? yaelah kuota masih banyak lah, kan gres beli.

baca: Tips menghemat kuota internet hp xiaomi

Lalu saya mulai mengingat semenjak kapan koneksi internet ini menjadi lemah gini, dan ternyata semenjak saya install software avast antivirus. Meski banyak faktor yang menghipnotis lambatnya koneksi internet, tapi avast free antivirus juga termasuk salah satunya. Iya untuk avast versi usang mungkin tidak dilema alasannya ialah selama ini saya juga menggunakannya, hal ini terjadi semenjak saya update ke aktivitas versi terbaru.

Bagaimana apa anda mengalami hal yang sama dengan saya? dan bagaimana mengatasinya? jikalau anda juga memakai avast antivirus, maka patut menjadi perhatian jikalau ternyata koneksi internet menjadi lemot seketika sehabis update / install aplikasi tersebut.

Satu-satunya cara ialah menonaktifkan update otomatis pada setting avast, coba perhatikan gambar berikut:


Setelah masuk kedalam sajian setting, klik pada bab update. Ada dua hal disini, update virus definitions dan update program. klik settings yang di show hide, kemudian beri centang pada Manual Update, lakukan hal yang sama pada update aktivitas dibawahnya. (lihat gambar)


Sekarang dapat coba lagi koneksinya, ada perubahan atau tidak? jikalau ada perubahan koneksi menjadi wus wus, berarti memang itu biangkeroknya. Tapi jikalau masih lemot dan tidak ada perubahan, maka coba uninstall avast nya. Jika masih tetap sama, maka dapat dipastikan ada hal lain yang menciptakan dilema itu ya.

Oke cukup sekian dari saya tips wacana benar tidaknya avast antivirus memperlambat koneksi internet. Selamat mencoba...
Sumber https://www.nengain.web.id/

Belum ada Komentar untuk "Benarkah Avast Free Anti Virus Menghambat / Memperlambat Koneksi Internet Anda?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel