Cara Menciptakan Diagram Konteks Secara Online

Membuat diagram konteks itu mudah, Anda sanggup memakai alat diagram apa saja yang mengatakan bentuk dasar dan alat gambar. Dalam artikel ini, saya akan mengulas 4 situs web di mana Anda sanggup menciptakan diagram konteks secara online di mana Anda sanggup menciptakan diagram konteks dalam beberapa menit. Alat-alat online ini mengatakan alat-alat sederhana bersama dengan opsi kustomisasi visual dan membiarkan Anda mengekspor diagram dalam aneka macam format.

Dalam Diagram konteks atau sistem diagram konteks anda sanggup menentukan batas antara sistem dan ruang lingkupnya. Ini memperlihatkan entitas dari keseluruhan sistem bersama dengan interaksi mereka. Sistem Diagram konteks agak seolah-olah dengan diagram blok. Berikut 4 situs yang sanggup anda gunakan untuk menciptakan diagram konteks secara online:

Diagramiq

 Anda sanggup memakai alat diagram apa saja yang mengatakan bentuk dasar dan alat gambar Cara menciptakan diagram konteks secara online

Diagramiq ialah tool untuk menciptakan diagram online gratis di mana Anda sanggup dengan gampang menciptakan diagram konteks. Ini sangat responsif dan gampang digunakan. Alat ini mempunyai kanvas di tengah dengan bentuk toolbar di sebelah kiri dan panel opsi pembiasaan kanvas di sebelah kanan. Ada toolbar kecil di atas kanvas. Alat paket ini dibekali beberapa pilihan kustomisasi garis dan tema warna.

Untuk menciptakan diagram konteks, Anda sanggup drag & drop bentuk dari toolbar ke kanvas dan mengubah ukurannya sesuai kebutuhan Anda. Anda sanggup menambahkan teks ke bentuk hanya dengan mengklik dua kali di dalam bentuk itu. Kemudian, Anda sanggup memakai alat garis untuk mewakili korelasi antara komponen sistem dan lingkungan. Di sini, Anda sanggup menambahkan gambar PNG dan SVG ke diagram Anda juga. Pada akhirnya, Anda sanggup mengekspor diagram Anda sebagai file JPG , PNG , atau PDF.

Draw.io

 Anda sanggup memakai alat diagram apa saja yang mengatakan bentuk dasar dan alat gambar Cara menciptakan diagram konteks secara online

Draw.io ialah alat diagram online gratis yang mengemas fitur yang lebih canggih dibandingkan dengan Diagramiq. Tampilan antarmukanya seolah-olah dengan Diagramiq tetapi bentuk toolbar mempunyai lebih banyak bentuk dan panel kanan mempunyai lebih banyak pilihan pembiasaan visual. Daftar fitur lainnya tidak berhenti di situ; Draw.io memungkinkan Anda mengimpor data dan file diagram dan mengatakan lebih banyak opsi ekspor termasuk PNG, JPEG, PDF, XML, HTML, VSDX , dan ekspor cloud.

Dengan semua fitur ini, menciptakan diagram konteks di sini menjadi lebih sederhana dan mudah. Anda sanggup menyeret bentuk dari toolbar bentuk ke kanvas di mana Anda sanggup menyesuaikannya. Untuk mengubah bentuk secara visual, Anda sanggup mengubah ukuran, warna, batas, lebar pembatas, warna batas, menambahkan bayangan, mengubah format teks, dan banyak lagi. Setelah menambahkan bentuk, Anda sanggup menambahkan garis korelasi dengan memakai alat garis. Atau, Anda sanggup mengklik bentuk untuk menciptakan titik sambungan dan menyeret titik-titik tersebut ke bentuk lain untuk menciptakan relasi. Dengan cara ini, Anda sanggup dengan gampang menciptakan diagram konteks yang sangat personal dengan Draw.io.

RealTimeBoard

 Anda sanggup memakai alat diagram apa saja yang mengatakan bentuk dasar dan alat gambar Cara menciptakan diagram konteks secara online

Situs web berikutnya untuk menciptakan diagram konteks online ialah RealTimeBoard. Ini ialah aplikasi papan tulis online yang mengatakan beberapa alat menggambar. Alat-alat ini lebih dari cukup untuk menciptakan diagram konteks di sini. Seperti situs web lain di daftar ini, ini juga memungkinkan Anda mengimpor gambar yang sanggup Anda gunakan dalam diagram. Aplikasi ini mempunyai keanggotaan premium tetapi pengguna gratis sanggup menyimpan sampai 3 diagram di akun mereka dan menambahkan sampai 3 kolaborator juga. Pada akhirnya, diagram sanggup diekspor sebagai file JPG, PNG, PDF, HTML , dan CSV .

Untuk menciptakan diagram konteks di sini, Anda sanggup menentukan bentuk dari koleksi bentuk yang ada di bilah alat dan menambahkannya ke kanvas. Setelah menambahkan bentuk, Anda cukup mengekliknya untuk menampilkan semua opsi penyesuaian. Opsi-opsi itu memungkinkan Anda menentukan warna fill dan border untuk bentuk bersama dengan opsi format teks. Setelah menambahkan bentuk dan teks, Anda sanggup memakai alat garis atau titik koneksi bentuk untuk menggambar relasinya. Dengan cara ini, Anda sanggup menciptakan diagram konteks yang dipersonalisasi.

LucidChart

 Anda sanggup memakai alat diagram apa saja yang mengatakan bentuk dasar dan alat gambar Cara menciptakan diagram konteks secara online

LucidChart adalah fitur lain yang dikemas dengan editor diagram online di mana Anda sanggup menciptakan diagram konteks dengan mudah. Pengguna gratis hanya sanggup menciptakan sampai 3 dokumen di sini. Itu tidak berarti Anda terbatas pada 3 diagram saja. Setelah menciptakan 3 dokumen, Anda sanggup menghapus salah satu atau semuanya untuk menciptakan yang baru. Fitur-lainnya; mempunyai banyak koleksi bentuk dan paket fitur-fitur canggih. Mendukung data, diagram, dan impor file gambar dan memungkinkan Anda mengekspor diagram dalam aneka macam format file bersama dengan ekspor cloud. Anda juga sanggup mempublikasikan diagram Anda di LucidChart dan menghasilkan isyarat embed HTML untuk menambahkannya di halaman web.

Proses pembuatan diagram konteks seolah-olah dengan alat diagram lainnya pada daftar ini. Anda sanggup menambahkan bentuk dari koleksi bentuk dengan drag & drop sederhana. Kemudian, Anda sanggup menyesuaikan dimensi dan visual bentuk. Dengan sumbangan alat garis, Anda sanggup menambahkan korelasi antara komponen sistem dan lingkungan. Setelah itu, dengan alat teks, Anda sanggup menambahkan label untuk setiap komponen sistem, lingkungan, dan relasi. Pada akhirnya, Anda sanggup mengekspor diagram Anda sebagai file  PDF, SVG, PNG, JPEG, XML , HTML, atau  VDX.

Kesimpulan: Itulah 4 situs web di mana Anda sanggup menciptakan diagram konteks online secara gratis. Membuat diagram konteks sangat gampang dan sederhana, semua situs web ini mempunyai cara kerja yang hampir sama. Anda sanggup memakai situs web ini untuk menciptakan diagram konteks sesuai harapan Anda.[semutsujud]

Belum ada Komentar untuk "Cara Menciptakan Diagram Konteks Secara Online"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel